Inovator : Jurnal Manajemen
Vol 6 No 2 (2017): SEPTEMBER

MANFAAT PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN TAS PADA PENGRAJIN TAS DI CIAMPEA

Muniroh, Leny (Unknown)
., Hurriyaturrohman (Unknown)
Marlina, Asti (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2017

Abstract

Globalisasi dan pasar bebas serta Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA yang merupakan sistem perdagangan bebas atau free trade antara negara-negara anggota ASEAN menjadi tantangan bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk terus bertahan.Perubahan dan perkembangan di dunia IPTEK ini, tidak bisa dipungkiri sedikit banyak pasti mempengaruhi segala aspek kehidupan kita saat sekarang ini. Dengan kata lain, IPTEK adalah suatu hal yang wajib dan krusial bagi kehidupan manusia saat ini, dan untuk masa depan yang akan datang. Di era modernisasi, pemasaran juga tidak dapat hanya dilakukan secara konvensional dengan melakukan pemasaran di lapangan tetapi kita juga harus mulai menggunakan pemasaran modern dengan berbasis online.Banyaknya manfaat yang dapat dirasakan oleh UKM dengan penggunaan media sosial merupakan salah satu faktor pendorong yang kuat bagi UKM untuk terus memanfaatkan media sosial dalam rangka mengembangkan produk, melakukan komunikasi dengan konsumen, penyalur maupun pemasok, serta mengembangkan jaringan pasar yang lebih luas lagi. Penggunaan media sosial dapat meningkatkan volume penjualan walaupun dalam penelitian ini belum menghasilkan peningkatan penjualan secara signifikan karena waktu yang digunakan untuk internet masih tergolong sebentar yaitu 1- 5 jam perhari.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

INOVATOR

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal INOVATOR , Jurnal ini memberikan inovasi pada perkembangan teknologi dan ilmu manajemen dengan memberikan informasi praktis hasil pemikiran dan penelitian para pakar manajemen dengan scope : Manajemen Sumber Daya Manusia; Manajemen Keuangan; Manajemen Pemasaran; Manajemen Operasional dan ...