Hearty : Jurnal Kesehatan Masyarakat
Vol 6 No 2 (2018): AGUSTUS

OPTIMALISASI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMASARAN SOSIAL DAN KOMUNIKASI PERUBAHAN PERILAKU (Suatu Pendekatan Studi Literature Review)

Yulia, Irla (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2018

Abstract

Kemajuan teknologi yang semakin pesat dewasa ini telah menciptakan media baru dalam berkomunikasi. Hadirnya teknologi internet memudahkan seseorang untuk berkomunikasi dua arah tanpa adanya batasan ruang dan waktu. Tingginya penggunaan internet di Indonesia yang diikuti dengan tingginya penggunaan media sosial menjadi salah satu alasan mengapa pemanfaatan media sosial harus dilakukan secara optimal dalam bidang promosi kesehatan. Media sosial dapat dimanfaatkan sebagai suatu sarana pemasaran sosial sehingga komunikasi kesehatan yang tercipta di saluran tersebut pada akhirnya akan membawa perubahan perilaku pada individu atau masyarakatnya. Pemilihan media sosial yang sesuai karakteristik khalayak sasaran serta pengelolaan media sosial yang tepat tentunya akan berdampak baik terhadap perubahan perilaku khalayak sasaran.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Hearty

Publisher

Subject

Other

Description

Hearty: Jurnal Kesehatan Masyarakat (ISSN:2338-7475 & e-ISSN:2620-7869) is published semiannual by Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Ibn Khaldun, ...