Jurnal Ilmiah Dikdaya
Vol 6, No 2 (2016): September

PENGEMBANGAN RUBRIK KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATA KULIAH KALKULUS LANJUT

silvia fitriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2016

Abstract

. Pembelajaran matematika pada mata kuliah Kalkulus Lanjut bersifat abstrak dan menekankan penguasaan konsep Karena itu perlu dikembangkan pembelajaran inovatif untuk meningkatkan aktivitas pembelajaran. Namun, proses pembelajaran matematika, hanya berfokus pada hasil belajar, tetapi tidak memperhatikan berpikir kreatifTujuan penelitian untuk mengetahui karakteristik produk pengembangan dan kelayakan rubrik keterampilan berfikir kreatif siswa dalam pemecahan masalah matematika pada mata kuliah Kalkulus Lanjut. Model pengembangan yang digunakan yaitu 4D yaitu define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan), dan disseminate (penyebaran). Karena keterbatasan waktu maka penelitian hanya dilakukan sampai pada tahap develop (pengembangan).   

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

dikdaya

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Ilmiah Dikdaya ISSN 2088-5857 (Print) ISSN 2580-7463 (Online) adalah peer-review jurnal akses terbuka yang bertujuan untuk berbagi dan diskusi mengenai isu dan hasil penelitian yang lagi hangat pada saat ini. Jurnal Ilmiah Dikdaya diterbitkan oleh Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) ...