Abstrak: Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Connecting Organizing Reflecting Extending  terhadap hasil belajar siswa. Bentuk penelitian adalah bentuk eksperimen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan tidak terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol pada pengukuran awal (pretest) dengan hasil  sebesar -1,83 dan  pada taraf signifikan 0,05 sebesar 1,96; selanjutnya terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol pada pengukuran akhir (posttest) dengan hasil  sebesar 3,12 dan  pada taraf signifikan 0,05 sebesar 1,96; berikutnya juga terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas eksperimen pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest) dengan hasil  sebesar 14,47 dan  pada taraf signifikan 0,05 sebesar 1,96; Kemudian terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas kontrol pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest) dengan hasil  sebesar 9,72 dan  pada taraf signifikan 0,05 sebesar 1,96.Kata kunci : Model Pembelajaran CORE, Hasil belajar
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018