Masalah penelitian adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh empirisdari kesukuan merek, kebanggaan merek, sikap terhadap merek, niatpembelian terhadap kebutuhan atas pengakuan.Metodologi penelitian inimenggunakan purposive sampling yang valid.Data diambil dari surveylapangan responden.Penelitian ini menggunakan Structural EquationModeling dan diolah menggunakan software Amos 6.Jumlah sampel adalah190 responden.Tujuan dari tes ini adalah untuk membuktikan pengaruhvariabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa kesukuan merek berpengaruh terhadap kebanggaanmerek, kesukuan merek berpengaruh terhadap sikap terhadap merek,kesukuan merek berpengaruh terhadap niat pembelian, kebanggaan merekberpengaruh terhadap sikap terhadap merek, sikap terhadap merekberpengaruh terhadap niat pembelian dan niat pembelian berpengaruhterhadap kebutuhan atas pengakuan.
Copyrights © 2019