Prosiding Seminar Nasional Pakar
Prosiding Seminar Nasional Pakar 2019 buku II

PENGARUH BRAND TRIBALISM, BRAND PRIDE, ATTITUDE TOWARD TO THE BRAND, PURCHASE INTENTION TERHADAP NEED FOR ACHIEVEMENT PADA PEMILIK DAN PENGGUNA SMARTPHONE

Trifandy Trifandy (Unknown)
Renny Risqiani (Unknown)
Amir Fikri (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2019

Abstract

Masalah penelitian adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh empirisdari kesukuan merek, kebanggaan merek, sikap terhadap merek, niatpembelian terhadap kebutuhan atas pengakuan.Metodologi penelitian inimenggunakan purposive sampling yang valid.Data diambil dari surveylapangan responden.Penelitian ini menggunakan Structural EquationModeling dan diolah menggunakan software Amos 6.Jumlah sampel adalah190 responden.Tujuan dari tes ini adalah untuk membuktikan pengaruhvariabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa kesukuan merek berpengaruh terhadap kebanggaanmerek, kesukuan merek berpengaruh terhadap sikap terhadap merek,kesukuan merek berpengaruh terhadap niat pembelian, kebanggaan merekberpengaruh terhadap sikap terhadap merek, sikap terhadap merekberpengaruh terhadap niat pembelian dan niat pembelian berpengaruhterhadap kebutuhan atas pengakuan.

Copyrights © 2019