Jurnal Genta
Vol 3, No 2 (2016): Genta Vol. 3 Nomor 2 Tahun 2016

Penerapan Metode Tanya Jawab Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Pelajaran Sejarah

fitriany, aulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2019

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa test penerapan metode tanya jawab terbukti dapat meningkatkan minat belajar siswa terhadap mata pelajaran sejarah Indonesia. Hasil test yang dilakukan terhadap 50 siswa menunjukan bahwa pada pertemuan pertama, rata-rata nilai siswa Pre Test 45 Meningkat menjadi 68,6 pada nilai Pos Test. 33 siswa telah mencapai standar KKM yang ditentukan sedangkan 17 siswa masih terdapat nilai dibawahnya. Pada pertemuan kedua, seluruh siswa telah mencapai KKM. Dari sini dapat kita simpulkan bahwa penerapan metode tanya jawab dapat meningkatkan minat belajar siswa.Hasil penelitian ini diharapkan pada guru dapat menerapkan berbagai strategi pembelajaran aktif.Kata Kunci : Minat Belajar Siswa, Sejarah Indonesia, Metode Tanya Jawab

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

sejarah

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal ini berisikan tentang hasil penelitian dan kajian pustaka tentang pendidikan sejarah dan ilmu sejarah. ...