JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
Vol 4, No 2 (2016): Jurnal Pendidikan Matematika

METODE QUANTUM TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA BILANGAN PADA POKOK BAHASAN BILANGAN BULAT

Adawiyah, Robiatul (Unknown)
Sukriyah, Dewi (Unknown)
kusumawati, intan bigita (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Feb 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Quantum Teaching terhadap hasil belajar matematika pada pokok bahasan bilangan bulat SMP kelas VII Yos Sudarso Sidoarjo. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Untuk mendeskripsikan hasil belajar peserta didik dalam menyelesaikan soal bilangan bulat setelah diterapkan metode Quantum Teaching. Berdasarkan analisis data menggunakan uji t berpasangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar pre test dan post test menggunakan metode Quantum Teaching dengan nilai H0 ditolak dimana db= 19-1, dan H1 diterima dan thitung 7,750 > ttabel = 2,101.

Copyrights © 2016