Jurnal Sekolah Dasar
Vol 15, No 1 (2006): Tahun 15, Nomor 1, Mei 2006

DAMPAK KEBIASAAN BELAJAR MAHASISWA PROGRAM D-II PGSD FIP UM TERHADAP PRESTASI BELAJARNYA

Syaiful Imam (KSDP FIP Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
25 May 2013

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dampak kebiasaan belajar mahasiswa Program Studi D-II PGSD FIP UM terhadap prestasi belajarnya. Penelitian ini dilakukan dengan rancangan deskriptif komparatif. Data dikumpulkan dengan teknik pengamatan, wawancara, dan studi dokumen. Analisis data menggunakan model induktif-interaktif dengan alur kerja reduksi data, paparan data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan mahasiswa Program D-II PGSD FIP UM, baik reguler maupun nonreguler, cenderung memiliki kebiasaan belajar cukup baik; dan itu berdampak positif pada peningkatan prestasi belajar.

Copyrights © 2006