cover
Contact Name
Joy Elly Tulung
Contact Email
joy.tulung@unsrat.ac.id
Phone
+6282311115902
Journal Mail Official
emba@unsrat.ac.id
Editorial Address
FEB UNSRAT
Location
Kota manado,
Sulawesi utara
INDONESIA
JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
ISSN : 23031174     EISSN : 26226219     DOI : https://doi.org/10.35794/emba.v10i2.39971
Core Subject : Economy,
Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh para pakar secara double blind peer review system. JE menerima tulisan atau karya ilmiah hasil-hasil penelitian dibidang Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, yang belum pernah dipublikasikan dalam jurnal lainnya.
Articles 11 Documents
Search results for , issue "No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733" : 11 Documents clear
ANALISIS INFORMATION SHARING PADA PT GOJEK INDONESIA CABANG MANADO Eman, Marsel; Tumbel, Altje L.; Sumarauw, Jacky S. B.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (756.172 KB) | DOI: 10.35794/emba.5.2.2017.15925

Abstract

Abstrak: Teknologi kita saat ini yang semakin canggih dalam teknologi informasi. Kondisi dimana masyarakat ingin dipermuda dalam menginginkan, mencari, dan mendapatkan, dalam hal ini kebutuhan barang dan jasa, Go-jek hadir untuk mempermuda masyarakat dalam membeli ataupun mengantarkan barang maupun penumpang ketempat tujuan yang diinginkan tampah harus keluar atau malas untuk beraktivitas atau tidak mau membawa kendaraan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mangalisis information sharing dalam suply chain management pada PT Gojek Indonesia cabang Manado. Metode Penelitian yang digunakan ialah metode kualitatif dan sumber data didapat melalui pendekatan wawancara. Penelitian pada PT. Gojek Indonesia cabang Manado telah memiliki kurang lebih 1.700 driver sehingga dapat disimpulkan bahwa Go-Jek menyediakan lapangan pekerjaan dalam konteks virtual sehingga memudahkan masyakat memakai GO-jek. Sejauh ini pun para driver Go-Jek menurut survey yang telah dilakukan merasa puas dengan gaji/upah yang mereka dapatkan. PT Gojek merupakan Perusahaan yang bergerak dibidang Teknologi. Go-jek bukan suatu perusahaan yang bergerak dibidang transportasi. Pengembangan ilmu pengetahuan khususnya di bidang ilmu manajemen opersional dengan analisis information sharing dalam suply chain management  Kata kunci: Information Sharing, Supply chain
ANALISIS MANAJEMEN KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN DI KOTA TOMOHON Pardede, Awal P. B; Wullur, Magdalena; Palandeng, Indre D.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1167.587 KB) | DOI: 10.35794/emba.5.2.2017.15843

Abstract

 Abstrak: Kota tomohon merupakan salah satu kota yang memiliki capaian IPM tertinggi di level Kabupaten/kota pada tahun 2014/2015. Tetapi tidak semua orang dapat memperoleh pendidikan karena mahalnya biaya yang harus dikeluarkan. Kondisi inilah kemudian mendorong dimasukkannya klausul tentang pendidikan dalam amandemen UUD 1945. Konstitusi mengamanatkan kewajiban pemerintah untuk mengalokasikan biaya pendidikan 20% dari APBN maupun APBD agar masyarakat dapat menikmati layanan pendidikan, khususnya pendidikan dasar. Namun setelah mengikuti perkembangan bahwa APS maupun APK dan APM, demikian juga sertifikasi guru tidak memberikan jaminan meningkatkan kualitas siswa dan kinerja layanan, serta tidak bergerak seiring dengan profesionalisme dan profesionalisasi dari tenaga pendidik secara outcome. Maka Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Manajemen kualitas dari layanan pendidikan di Kota Tomohon. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Dari segi performance ditemukan lebih 50%-70% responden menyatakan tentang masalah kebersihan sarana-prasarana. Dari segi Realibility terdapat 55% dari para responden yang menyatakan tentang kehadiran para pengajar yang masih sering absen. Untuk aspek Service Ability masih terdapat 56% responden yang menyatakan bahwa pelayanan administrasi masih kurang baik. Kata Kunci: pendidikan, kualitas, layanan
ANALISIS PELATIHAN, PENEMPATAM KERJA DAN MUTASI KARYAWAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA KARYAWAN NON MEDIS DI RSUP PROF Dr. R. D KANDOU MANADO Kasim, Nursella; Adolfina, Adolfina; Tawas, Hendra N
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (585.538 KB) | DOI: 10.35794/emba.5.2.2017.15953

Abstract

Abstrak : Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa apakah Pelatihan, penempatan kerja dan Mutasi Karyawan Berpengaruh Terhadap Kepuasaan kerja karyawan pada Karyawan Non Medis Rumah sakit PROF Dr. R. D Kandou Manado. .Metode penelitian adalah assosiatif, jumlah populasi 596 dan Sampel 86, tempat penelitian di Rumah Sakit Umum PROF Dr. R. D Kandou Manado. Teknik analisis data penelitian bersifat kuantitatif maka data yang diperoleh dari responden lewat kuesioner dikodekan sesuai dengan skala interval 1 – 5, dan kemudian ditabulasi dengan menggunakan analisis statistik dengan program komputer SPSS. Hasil penelitian yaitu: Pelatihan, penempatan kerja, dan Mutasi Karyawan terhadap kepuasaan kerja karyawan pada karyawan Non Medis di Rumah Sakit Umum PROF Dr. R. D Kandou Manado. Pelatihan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja karyawan Non Medis RSUP PROF Dr. R. D Kandou Manado. Penempatan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap karyawan Non Medis Rumah sakit RSUP PROF Dr. R. D Kandou Manado. Mutasi Karyawan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan kerja karyawan pada karyawan Non Medis RSUP PROF Dr. R. D Kandou Manado. Kata kunci: Pelatihan, Penempatan Kerja, /mutasi Karyawan, Kepuasan kerja karyawan
THE INFLUENCE OF PRICE, SERVICE QUALITY, AND PHYSICAL ENVIRONMENT ON CUSTOMER SATISFACTION. CASE STUDY MARKOBAR CAFE MANDO Cristo, Mandang; Saerang, David P. E; Worang, Frederik
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (501.92 KB) | DOI: 10.35794/emba.5.2.2017.15962

Abstract

Abstract: The Customer Satisfaction is the extent to which the responds of products or service meet the expectation of buyers. If the performance of the product or service is higher than the expectation of customer, the buyers will be satisfied. There are several factors that influence customer satisfaction such as price, service quality and physical environment. At the beginning of 2016 Markobar café become famous, and now Markobar Café already open some new brach in several cities in Indonesia and also in Manado.  This studied aimed to determine the effect of price, service quality and physical environment on customer satisfaction in Markobar Café Manado. The type of this research is Multiple Regression analysis and the data was collected from 60 respondents of Markobar Café’s Manado. This research showed that simultaneous price, service quality and physical environment significantly influence customer satisfaction. Partially service quality and physical environment significantly influence customer satisfaction and price variable is not significant influence on customer satisfaction. Service quality and physical environment has contributed greatly to the customer satisfaction so the manager should consider about that two factors.Keywords: price, service quality, physical environment, customer satisfaction.
PENGARUH KOMUNIKASI DAN SIKAP KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PT. BANK NEGARA INDONESIA KANTOR CABANG MANADO Matasik, Christian P.; Adolfina, Adolfina; Lumintang, Genita G.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1046.648 KB) | DOI: 10.35794/emba.5.2.2017.15841

Abstract

ABSTRAK: Prestasi kerja bagi karyawan di suatu perusahaan sangat penting, demikian juga menciptakan suatu prestasi kerja adalah impian dan harapan yang harus tercapai. Komunikasi dan sikap kerja adalah beberapa faktor yang mempengaruhi prestasi kerja seorang karyawan dalam suatu perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada PT. BNI Kantor Cabang Manado. Populasi penelitian karyawan PT. BNI Kantor Cabang Manado berjumlah 108 orang dan yang dijadikan sampel sebanyak 52 orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh komunikasi dan sikap kerja terhadap prestasi kerja karyawan PT. BNI Kantor Cabang Manado. Metode penelitian yaitu asosiatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial maupun simultan kedua variabel bebas (komunikasi dan sikap kerja) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja PT. BNI Kantor Cabang Manado. Saran yang disampaikan kepada manajemen perusahaan, sebaiknya memperhatikan peran komunikasi dan sikap kerja para karyawannya, agar dapat meningkatkan prestasi kerja karyawan. Kata kunci: komunikasi, sikap kerja, prestasi kerja
ANALISIS RANTAI PASOKAN PADA OLAHAN PRODUK KELAPA PADA PERUSAHAAN COCOPRIMA Mawuntu, Christian Vrenly; Hasan Jan, Arrazi bin; Wangke, Shinta
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (972.88 KB) | DOI: 10.35794/emba.5.2.2017.15842

Abstract

ABSTRAK: Di era globalisasi kemampuan teknologi saat ini terbuka peluang baru bagi pengusaha dan bagi prioritas baru memenuhi permintaan baik di dalam daerah maupun luar. Salah satu bahan baku yang dijadikan Olahan Produk adalah Kelapa. Sulawesi utara sendiri merupakan salah satu wilayah penghasil komoditi kelapa terbesar di pulau Sulawesi. Manajemen Rantai Pasok bertujuan untuk membuat seluruh sistem menjadi efisien dan efektiv, meminimalisasi biaya transportasi, distribusi sampai inventori bahan baku, bahan dalam proses dan barang jadi. Tujuan dari pada Penelitian ini untuk menganalisis Rantai Pasokan Pada Olahan Produk Kelapa Pada Perusahaan COCO PRIMA. Dalam penelitian ini bersifat kualitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini, didapat pada perusahaan COCO PRIMA terdapat masalah pada proses pendistribusian bahan baku kelapa, sehingga mengakibatkan kurangnya produksi pada perusahaan. Pihak perusahaan harus memikirkan strategi untuk mendapatkan bahan baku dengan menambah jaringan pemasok atau supplier ke wilayah-wilayah diluar Sulawesi Utara seperti Gorontalo dan sekitarnya. Kata Kunci: Manajemen Rantai Pasok , Bahan Baku, COCOPRIMA
PENGARUH DISIPLIN KERJA, PENEMPATAN, SERTA DIKLAT TERHADAP KINERJA PEGAWAI BALAI PENGELOLAAN DAERAH ALIRAN SUNGAI DAN HUTAN LINDUNG (BPDASHL) TONDAN DI MANADO Mahale, Dewi Y.A.; Dotulong, Lucky O. H.; Tawas, Hendra N.
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (811.884 KB) | DOI: 10.35794/emba.v5i2.15951

Abstract

Abstrak :Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh signifikan atau tidaknya signifikan dari disiplin  kerja, penempatan serta diklat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui penelitian lapangan atau secara langsung. Hal ini berarti bahwa bagus atau tidaknya kinerja pegawai di pengaruhi oleh disiplin kerja,penempatan,serta diklat.Hasil penelitian secara parsial menunjukkan Disiplin Kerja, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai di Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung (BPDASHL). Hal ini berarti bahwa bagus atau tidaknya kinerja pegawai di pengaruhi oleh Disiplin Kerja.Hasil penelitian secara parsial menunjukkan Penempatan Kerjaberpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai diBalai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung (BPDASHL) Tondano di Manado. Hal ini berarti bahwa bagus atau tidaknya kinerja pegawai di pengaruhi oleh Penempatan Kerja. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan Diklat tidak signifikan pengaruhnyaterhadap Kinerja Pegawai diBalai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung (BPDASHL) Tondano di Manado. Sebaiknya pimpinan instansi memperhatikan faktor kesesuaian pengetahuan, kesesuaian keterampilan, dan kesesuaian sikap yang dimiliki oleh pegawai tersebut (The right man on the right pleace), sehingga pegawai dapat lebih mudah melaksanakan tugas/pekerjaannya guna mencapai kinerja yang lebih baik. Kata kunci::disiplin kerja, penempatan, diklat, kinerja pegawai
PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. FIF GROUP MANADO Bawarodi, Meike; Tewal, Bernhard; Raintung, Michael Ch.
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (570.844 KB) | DOI: 10.35794/emba.5.2.2017.15952

Abstract

Abstrak: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan Transaksional dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. FIF GROUP Manado, serta untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan Transaksional terhadap Kinerja Karyawan pada PT. FIF GROUP Manado. Jenis penelitian yaitu asosiatif. Lokasi penelitian di PT. Federal International Finance (FIF) GROUP Manado. Waktu penelitian Oktober–Desember 2016. Sampel 67 responden, sampling jenuh. Metode analisis analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian:  (1) secara simultan, variabel kepemimpinan transaksional dan budaya organisasi berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan; (2) secara parsial, variabel kepemimpinan transaksional dan budaya organisasi masing-masing berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Kepemimpinan transaksional merupakan variabel tertinggi sedangkan budaya organisasi merupakan variabel terendah yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Saran yaitu: PT. FIF Group cabang Manado perlu memperhatikan gaya kepemimpinan transaksional dari para manajer dan supervisor yang bisa membantu meningkatkan kinerja para karyawan dan staf yang bekerja di perusahaan ini. Selain itu PT. FIF Group cabang Manado juga perlu memperhatikan budaya organisasi perusahaan khususnya lebih menanamkan nilai-nilai budaya perusahaan agar lebih meningkatkan kinerja karyawan di perusahaan.Kata Kunci : kepemimpinan transaksional, budaya organisasi, kinerja karyawan
ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN PADA BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK DAN BANK MANDIRI(PERSERO)TBK PERIODE 2012-2015 Munadi, Meryho M; Saerang, Ivonne S.; Mandagie, Yunita
Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733
Publisher : Universitas Sam Ratulangi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (1212.425 KB) | DOI: 10.35794/emba.5.2.2017.15901

Abstract

Abstrak: Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki kekayaan alam  yang  melimpah di mata dunia dan banyak memiliki potensi-potensi untuk menjadikan negara yang maju dan makmur, tetapi banyak faktor-faktor penghambat kemajuan tersebut, salah satunya adalah faktor kondisi keuangan yang sampai saat ini merupakan masalah yang membutuhkan perhatian khusus, karena lembaga keuangan saat ini memegang peranan sangat penting dalam kelangsungan perekonomian Indonesia. Penelitan ini bertujuan menganalisis kinerja keuangan pada Bank Rakyat Indonesia (PERSERO)Tbk dan Bank Mandiri (PERSERO)Tbk. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan alat analisis rasio keuangan dan uji beda Independen Sampel T Test. Hasil penelitian menunjukan terdapat perbedaan kinerja keuangan Bank BRI dan Bank Mandiri dalam ratio ROA dan ROE dan tidak terdapat perbedaan kinerja keuangan dalam CAR, LDR, NPL, NPM. Manajemen Bank Mandiri sebaiknya lebih memperhatikan serta meningkatkan kinerja keuangannya, sedangkan manajemen Bank BRI meskipun sudah dikatakan baik namun perlu meningkatkan kualitas kinerja keuangannya. Kata kunci : kinerja keuangan, rasio keuangan.
PENGARUH PERENCANAAN SDM, REKRUTMEN DAN PENEMPATAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT.PLN (PERSERO) WILAYAH SULUTTENGGO Noer, Siti W.P.; Trang, Irvan; Uhing, Yantje
Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733
Publisher : FEB Universitas Sam Ratulangi Manado

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (501.362 KB) | DOI: 10.35794/emba.v5i2.15950

Abstract

Abstrak : Perencanaan SDM yang baik, the right men in the right place akan dapat diraih oleh perusahaan. Penempatan pegawai yang kompeten dan tepat pada posisinya dapat tercapai dengan lebih optimal dan cepat karena perusahaan telah mengetahui dengan baik kualitas SDM yang diperlukan, bagaimana merekrutnya bila hendak menambah karyawan, juga bagaimana mempertahankan karyawan-karyawan terbaik. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kinerja karyawan, dalam penelitian ini penulis hanya meneliti tiga variabel yaitu Perencanaan SDM, Rekrutmen Dan Penempatan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Perencanaan SDM, Rekrutmen Dan Penempatan Terhadap Kinerja Karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah PT.PLN (PERSERO) WILAYAH SULUTTENGGO. Sampel sebanyak 65 karyawan dari 181 karyawan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan yaitu secara simultan dan parsial Perencanaan SDM, Rekrutmen Dan Penempatan Berpengaruh Terhadap Kinerja Karyawan. Kata kunci: Perencanaan SDM, Rekrutmen, Penempatan Dan Kinerja Karyawan

Page 1 of 2 | Total Record : 11


Filter by Year

2017 2017


Filter By Issues
All Issue Vol. 13 No. 01 (2025): JE. Vol. 13 No 1 Vol. 12 No. 4 (2024): JE. VOL 12 NO 4. 2024 Vol. 12 No. 03 (2024): JE. Vol. 12 No 3 Vol. 12 No. 01 (2024): JE. Vol. 12 No 1 Vol. 12 No. 2 (2024): JE. Vol. 12 No 2 Vol. 11 No. 02 (2023): JE. Vol 11 No 2 (2023) Vol. 11 No. 1 (2023): JE. Vol 11 No 1 (2023) Vol. 11 No. 4 (2023): JE. VOL. 11 No. 4 Vol. 11 No. 3 (2023): JE. VOL. 11 No. 3 Vol. 10 No. 4 (2022): JE. VOL 10 NO 4 (2022) Vol. 10 No. 3 (2022): JE. Vol 10 No 3 (2022) Vol. 10 No. 2 (2022): JE. Vol 10 No 2 (2022) Vol 10, No 1 (2022): JE. Vol 10 No 1 (2022) Vol 9, No 4 (2021): JE. Vol 9 No 4 (2021) Vol 9, No 3 (2021): JE. Vol 9 No 3 (2021) Vol 9, No 2 (2021): JE VOL 9 NO 2 (2021) Vol 9, No 1 (2021): JE VOL 9 NO 1 (2021) Vol 8, No 4 (2020): JE VOL 8 NO 4 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE. VOL 8 NO. 3 (2020) Vol 8, No 3 (2020): JE VOL 8 NO 3 (2020) Vol 8, No 2 (2020): JE VOL 8 NO 2 (2020) Vol 8, No 1 (2020): JE VOL 8 NO 1 (2020) Vol 7, No 4 (2019): JE VOL 7 NO 4 (2019) Vol 7, No 3 (2019): JE VOL 7 NO 3 (2019) Vol 7, No 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol. 7 No. 2 (2019): JE VOL 7 NO 2 (2019) Vol 7, No 1 (2019): JE VOL 7 NO 1 (2019) Vol 6, No 4 (2018): JE VOL 6 NO 4 (2018) Vol. 6 No. 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 3 (2018): JE VOL 6 NO 3 (2018) Vol 6, No 2 (2018): JE VOL 6 NO 2 (2018) Vol 6, No 1 (2018): JE VOL 6 NO 1 (2018) Vol 5, No 2 (2017): JE Vol 5 No 2 (2017) Hal 1193-1314 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL.1060 -1192 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 487 - 611 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 363 - 486 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL. 5 No. 2 (2017) HAL. 235 - 362 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO 1 (2017) HAL. 115 - 233 Vol 5, No 02 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2488 No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 613 - 733 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4475 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4365 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4235 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 4095 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3985 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3885 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3764 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 No 3 (2017) HAL 3644 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3529 Vol 5, No 3 (2017): JE. VOL 5. NO. 3 (2017) HAL 3416 Vol 5, No 3 (2017): JE.VOL.5 NO 3 (2017) HAL. 3303 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3180 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 3058 Vol 5, No 3 (2017): JE Vol 5 No 3 (2017) HAL 2938 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2829 Vol 5, No 3 (2017): JE VOL 5 NO 3 (2017) HAL 2713 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2597 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 2385 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2286 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2193 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 2099 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL. 5 NO 2 (2017) HAL. 1989 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1882 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1781 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1653 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1542 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 No 2 (2017) Hal 1433 Vol 5, No 2 (2017): JE VOL 5 NO 2 (2017) HAL 1315 Vol 5, No 1 (2017): JE VOL. 5 NO. 1 (2017) HAL. 1 - 114 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2 (2017) HAL. 955 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5 NO 2. (2017). HAL 847 Vol 5, No 2 (2017): JE. VOL 5. NO.2 (2017). HAL. 734 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1145 - 1249 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL. 1025 - 1143 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1486-1604 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1356-1485 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1221-1335 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 1097-1220 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 903 - 1024 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 974-1096 Vol 4, No 5 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 236 - 301 Vol 4, No 4 (2016): JE VOL. 4 NO. 4 (2016) HAL 783 - 892 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 (2016) HAL. 651 - 781 Vol 4, No 3 (2016): JE. VOL 4 NO.3 (2016) HAL 545 - 649 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 (2016) Hal. 223 - 334 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol.4 No.3 (2016) Hal. 001-101 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 768-892 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 641-767 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 518-640 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 395-517 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 121-265 Vol 4, No 2 (2016): JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 001-120 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 743-859 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 504-623 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 376-503 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-375 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 131-251 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.4 No.1 (2016) Hal. 001-130 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 860-973 Vol 4, No 1 (2016): JE Vol.3 No.4 (2016) Hal. 624-742 Vol 4, No 3 (2016): JE VOL. 4 NO. 3 HAL 411 - 554 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 303 - 409 Vol 4, No 3 (2016): JE Vol. 4 No. 3 Hal. 102-221 Vol 4, No 2: JE Vol.4 No.2 (2016) Hal. 266-394 Vol 3, No 3 (2015): JE Vol.3 No.3 (2015) Hal. 1266-1395 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 621-728 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 509-619 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 395-508 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 279-394 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 143-277 Vol 3, No 4 (2015): JE Vol.3 No.4 (2015) Hal. 001-142 Vol 3, No 2 (2015): JE V3 No.2 Juni 2015, Hal. 001 - 123 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1004 - 1125 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1008 - 1123 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1204- 1323 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1072- 1203 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 878 - 1003 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 884- 1007 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 1126 - 1265 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 951- 1071 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 744 - 877 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 608 - 743 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 483 - 607 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 363 - 482 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 241 - 362 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 119 - 240 Vol 3, No 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001 - 118 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 758- 883 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 629- 757 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 375-499 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 247- 374 Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EMBA, HAL 124- 246 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 841- 950 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 717- 840 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 592- 716 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 474- 591 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 358- 473 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 231- 357 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 118- 230 Vol 3, No 1 (2015): Jurnal EMBA, HAL 001- 117 Vol 3 (2015): Jurnal EMBA, HAL 500- 628 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1686 - 1814 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1564 - 1685 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1443 - 1563 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1330 - 1442 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1214 - 1329 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1089 - 1213 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1594 - 1722 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1472 - 1592 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1339 - 1471 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1212-1338 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1090 - 1211 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 973 - 1089 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 966 - 1089 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 714- 831 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 613- 713 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 482- 612 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 364- 481 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 233- 363 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 117- 232 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 853 - 972 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 727 - 852 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 598 - 726 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 477 - 597 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 361 - 476 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 236 - 360 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 116 -235 Vol 2, No 3 (2014): Jurnal EMBA, HAL 001 - 115 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 841-965 Vol 2, No 2 (2014): Jurnal EMBA, HAL 716-840 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 595-715 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 470 - 594 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 353 - 469 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 234 - 352 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 124 - 233 Vol 2, No 1 (2014): Jurnal EMBA, HAL 01 - 122 Vol 2, No 4 (2014): Jurnal EMBA, HAL 1- 116 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2264 - 2381 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2143 - 2263 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 2015 - 2142 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1892 - 2014 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1770 - 1891 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1650 - 1768 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1533 - 1649 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1406 - 1532 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1285 - 1405 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1165 - 1284 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1054 - 1164 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1193 - 1312 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1080 - 1193 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 936 - 1053 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 960 - 1079 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 821 - 935 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 709 - 820 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 582 - 708 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 462 - 581 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 344 - 461 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 235 - 342 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 882 - 997 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 841 - 959 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 775 - 881 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 722 - 840 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 664-781 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 603 - 721 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 558-663 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 476 - 601 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 446-557 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 356 - 475 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 339-445 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 233 - 354 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 230-338 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 118 - 232 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 110-229 Vol 1, No 3 (2013): Jurnal EMBA, HAL 001 - 117 Vol 1, No 4 (2013): Jurnal EMBA, HAL 1 - 115 Vol 1, No 3 (2013): JURNAL EMBA, HAL 1-109 Vol 1, No 4 (2012): Jurnal EMBA, HAL 116 - 234 More Issue