cover
Contact Name
Yeni Marsih
Contact Email
marsihyeni@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
marsihyeni@gmail.com
Editorial Address
Jl. Merdeka No. 531 Kel. Balai Agung Kec. Sekayu Kab. Muba Sumsel
Location
Kab. banyuasin,
Sumatera selatan
INDONESIA
Jurnal Manajemen Kompeten
Published by STIE Rahmaniyah Sekayu
ISSN : -     EISSN : 26215381     DOI : -
Core Subject : Economy,
Jurnal Manajemen Kompeten diterbitkan oleh STIE Rahmaniyah Sekayu. Tujuan penerbitan adalah untuk menyebarluaskan hasil-hasil penelitian kepada para mahasiswa, akademisi dan praktisi yang tertarik pada bidang manajemen.
Arjuna Subject : -
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 2 (2019): Jurnal Manajemen Kompeten" : 6 Documents clear
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTRAGRAM PADA MAHASISWA STIE RAHMANIYAH Usailan Oemar Ropal Tores
Jurnal Manajemen Kompeten Vol 2 No 2 (2019): Jurnal Manajemen Kompeten
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah Sekayu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (197.182 KB) | DOI: 10.51877/mnjm.v2i2.119

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini menggunakan variabel bebas (X) dan vaiabel bebas (Y) didapatkan hasil yaitu: faktor kepercayaan (X1), tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian secara online karena memiliki nilai t hitung ˂ t tabel. Juga faktor harga (X2) tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian secara online karena mempunyai nilai t hitung < t tabel. Begitu pula secara simultan atau bersama-sama kercayaan (X1) dan faktor harga (X2), tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online melalui media sosial instragram (Y) mahasiswa program studi S1 manajemen STIE Rahmaniyah Sekayu. Hal ini dibuktikan dari nilai fhitung sebesar 3,288 < ftabel 3,88. Sesuai dengan rentang interprestasi koefisien korelasi maka dapat dinyatakan bahwa kepercayaan (X1), dan harga (X2), memiliki hubungan yang sangatt rendah terhadap keputusan pembelian online melalui media sosial instragram (Y) mahasiswa program studi S1STIE Rahmaniyah Sekayu dibuktikan dari nilai korelasi ganda sebesar 0.165. Kata kunci: fakor kepercayaan, faktor harga, dan keputusan pembelian online melalui media sosial instragram.
EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DI NAGARI TANJUANG BUNGO KECAMATAN SULIKI KABUPATEN LIMAPULUH KOTA Wenny Desty Febrian Zulhaida Abdiana Ilo
Jurnal Manajemen Kompeten Vol 2 No 2 (2019): Jurnal Manajemen Kompeten
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah Sekayu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (185.898 KB) | DOI: 10.51877/mnjm.v2i2.120

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Bagaimana evaluasi pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Nagari Tanjuang Bungo Kecamatan Suliki Kabupaten Limapuluh Kota. 2)Faktor-faktor hambatan dalam Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) Di Nagari Tanjuang Bungo Kecamatan Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota. Jenis penelitian ini penelitian kualitatif. Indikator yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 1). Efekivitas pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) 2) Pemerataan Penetapan Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) 3) Resposivitas dari Keluarga Penerima Manfaat PKH. Dari penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan Program Keluarga Harapan di Nagari Tanjuang Bungo Kecamatan Suliki Kabupaten Limapuluh Kota sudah berjalan dengan cukup baik walaupun belum optimal dalam segi penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) sehingga banyak masyarakat yang seharusnya mendapatkan bantuan PKH tetapi tidak mendapatkan bantuan. Dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Nagari Tanjuang Bungo Kecamatan Suliki Kabupaten Limapuluh Kota terdapat beberapa hambatan yaitu tidak adanya pendamping yang intens mendampingi para peserta sehingga dana Program Keluarga Harapan (PKH) dibelanjakan di luar ketentuan yang dipersyaratkan, jauhnya jarak tempat tinggal pendamping yang berada di luar Wilayah dan tidak adanya jaringan telepon seluler di Nagari Tanjuang Bungo menyulitkan proses monitoring dan komunikasi yang harus dilakukan pendamping kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kata Kunci :Evaluasi, Kebijakan Publik, Efektivitas, Pemerataan, Responsifitas,Program Keluarga Harapan
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN KABUPATEN MUSI BANYUASIN Yeni Marsih
Jurnal Manajemen Kompeten Vol 2 No 2 (2019): Jurnal Manajemen Kompeten
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah Sekayu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (229.218 KB) | DOI: 10.51877/mnjm.v2i2.121

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja dan kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kuesioner, observasi dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinan dan uji hipotesis (uji t) dan uji F. Hasil pengujian hipotesis ujit t (H1) telah membuktikan terdapat pengaruh antara kepemimpinan terhadap kinerja pegawai. Melalui hasil perhitungan yang telah dilakukan diperoleh nilai t hitung sebesar 2,379. Hasil pengujian hipotesis (uji t) Lingkungan Kerja menunjukkan nilai t hitung > t tabel (2,379 > 1,989), maka Ho ditolak, artinya secara parsial ada pengaruh signifikan antara Lingkungan Kerja terhadap kinerja pegawai. Jadi dari kasus ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial Lingkungan Kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin dan Hasil pengujian hipotesis (H2) telah membuktikan terdapat pengaruh antara kepemimpinan terhadap kinerja pegawai. Melalui hasil perhitungan yang telah dilakukan didapat nilai t hitung sebesar 2,388. Hasil nilai t hitung > t tabel (2,388 > 1,989), maka H0 ditolak, artinya secara parsial ada pengaruh signifikan antara kepemimpinan dan kinerja pegawai. Jadi dari kasus ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial kepemimpinan ada pengaruh terhadap kinerja pegawai pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin Berdasarkan hasil penelitian dari pengujian pengaruh variabel bebas secara simultan terhadap variabel terikatnya dilakukan dengan menggunakan uji F. Hasil perhitungan statistik menunjukkan nilai Fhitung = 6,036, maka diperoleh nilai Fhitung 6,036 > dari Ftabel 3,11. Maka Ho ditolak dan menerima Ha. Hal ini berarti bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa secara simultan variable ada pengaruh lingkungan kerja dan kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin. Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Kepemimpinan, Kinerja Pegawai
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI POLITEKNIK NEGERI MEDIA KREATIF Dadang Syaputra
Jurnal Manajemen Kompeten Vol 2 No 2 (2019): Jurnal Manajemen Kompeten
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah Sekayu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (229.367 KB) | DOI: 10.51877/mnjm.v2i2.116

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa di Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Politeknik negeri media kreatif yang terdiri dari 3 jurusan. Sampel dalam penelitian ini adalah 211 responden dan teknik yang digunakan adalah teknik sampel acak (random sampling). Dari hasil analisis, indikator dalam penelitian ini semua dinyatakan valid dan variabel kualitas layanan dinyatakan berpngaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Saran penulis adalah untuk perpustakaan politeknik negei media kreatif agar bisa selelau mempertahankan kualitas layanan yang diberikan dan jika bisa selalu ditingkatkan sehingga akan selalu berdampak positif terhadap kepuasan mahasiswa yang menjadi tujuan utama pelayanan yang dilakukan. Kata Kunci : Kualitas Layanan dan kepuasan Mahasiswa
PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA KARYAWAN TETAP TERHADAP PROMOSI JABATAN PADA PT. BANK BUKOPIN,Tbk. CABANG PALEMBANG Riri Hanifa Anton Trianto Mahdi Hendri
Jurnal Manajemen Kompeten Vol 2 No 2 (2019): Jurnal Manajemen Kompeten
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah Sekayu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (285.623 KB) | DOI: 10.51877/mnjm.v2i2.117

Abstract

ABSTRACT This study aims to determine: (1) employee performance appraisal system at PT. Bank Bukopin, Tbk Palembang Branch, (2) the job promotion system at PT. Bank Bukopin, Tbk Palembang Branch, (3) the variable performance appraisal has a significant effect on the job promotion of PT. Bank Bukopin, Tbk Palembang Branch. The sample used in this study is permanent employees of PT. Bank Bukopin, Tbk Palembang Branch are 30 respondents, data obtained through questionnaires and document analysis. The sampling technique used is nonprobability sampling technique with purposive sampling method. The analytical method used is quantitative with associative approach using SPSS for Windows version 23.0. The results showed that the coefficient of determination R2 was 0.720, which means that the performance appraisal had a significant effect on job promotion by 72%, the remaining value of 28% was influenced by other variables not included in this study, namely the absence of vacancies or information of the intended position / higher level and do not have negative record. Keywords: performance appraisal, job promotion.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN LISTRIK PRABAYAR PADA PT. PLN (PERSERO) RAYON SEKAYU Sri Gustini Heriyana Juanda
Jurnal Manajemen Kompeten Vol 2 No 2 (2019): Jurnal Manajemen Kompeten
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Rahmaniyah Sekayu

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (172.414 KB) | DOI: 10.51877/mnjm.v2i2.118

Abstract

ABSTRAK PLN (Persero) Rayon Sekayu merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang ketenagalistrikan. Salah satu jasa yang ditawarkan oleh perusahaan ialah pelayanan pembayaran rekening listrik, pelayanan pemasangan baru dan perubahan daya, pelayanan keluhan pelanggan mengenai pembacaan meter dan sebagainya. Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan listrik prabayar pada PT. PLN (Persero) Rayon Sekayu. Metode penelitian yang digunakan penulis metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi dan uji hipotesis (uji t) dengan Mengunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan mempunyai hubungan positif yang tidak terlalu kuat dan mempengaruhi kepuasan pelanggan pada PT. PLN (Persero) Rayon Sekayu Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan

Page 1 of 1 | Total Record : 6