cover
Contact Name
Juliana Kadang
Contact Email
julikadang@gmail.com
Phone
+6281341060166
Journal Mail Official
jimutfeb@gmail.com
Editorial Address
https://jimutuntad.com/index.php/jimut/about/editorialTeam
Location
Kota palu,
Sulawesi tengah
INDONESIA
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT)
Published by Universitas Tadulako
ISSN : 24431850     EISSN : 24433578     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) terbentuk di tahun 2015 ( SK no. 0005.24433578/JI.3.1/SK.ISSN/2015.4 - 23 April 2015 ) bertujuan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa program studi S1 Manajemen. JIMUT merupakan Open Journal System (OJS) dengan e-ISSN : 2443-3578 dan p-ISSN : 2443-1850. JIMUT mengundang para author dan pakar berpartisipasi mempublikasikan dan membagi ide-ide melalui penelitian ilmiah dan empiris tentang ekonomi bisnis, manajemen dan kewirausahaan. Tujuan publikasi adalah untuk meningkatkan pengetahuan teori, konsep, dan praktik di bidang ekonomi bisnis, manajemen dan kewirausahaan. Partisipasi para pakar nasional di dewan redaksi adalah jaminan keberlanjutan dan kualitas publikasi sebagai kontribusi terhadap pengembangan manajemen dan riset bisnis pada skala nasional. JIMUT akan menerbitkan artikel secara on line tiga kali dalam setahun (Januari, Mei dan September) berisi sepuluh penelitian empiris dalam Bahasa Indonesia. Jurnal ini tidak hanya bagi kalangan sendiri, terbuka bagi para peneliti, dosen atau mahasiswa di luar Universitas Tadulako
Articles 8 Documents
Search results for , issue "Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako" : 8 Documents clear
PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN PARIGI KOTA Mega Delfiana Tolis; Bakri Hasanuddin; Wiri Wirastuti
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (244.196 KB) | DOI: 10.22487/jimut.v3i1.74

Abstract

This study aims to determine whether Job Satisfaction and Organizational Commitment simultaneously or partially affect the Performance of employees at the Office District Parigi City. This study uses quantitative research which aims to explain the relationship between two or more variables with the sample of all employees at the Parigi City District Office amounting to 39 people and data analysis techniques used is multiple linear regression analysis. The results of hypothesis analysis and testing can be concluded bawha: (1) berdasarka regression test results obtained Sig. F of 0.000 <α0.05 which can be interpreted that the variable Job Satisfaction and Organizational Commitment simultaneously significant to the performance of employees. (2) based on the regression test results obtained variable Job satisfaction has a significance level t sig. 0,003 <α 0,05 can be interpreted that job satisfaction variable partially have an effect on signifikan to employee performance. (3) based on regression test results obtained variable Organizational commitment has significance level t sig. 0,033<α 0,05 can be interpreted that variable of Commitment of organization partially have an effect on signifikan to employee performance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kepuasan Kerja dan Komitmen  Organisasi secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap Kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Parigi Kota. Penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara dua variabel atau lebih dengan sampel semua pegawai pada Kantor Kecamatan Parigi Kota yang berjumlah 39 orang dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa: (1) berdasarkan hasil uji regresi diperoleh Sig. F sebesar 0,000 < α 0,05 yang dapat diartikan bahwa variabel Kepuasan kerja dan Komitmen organisasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja pegawai. (2) berdasarkan hasil uji regresi diperoleh variabel Kepuasan kerja memiliki tingkat signifikansi t sig. 0,003 < α 0,05 dapat diartikan bahwa variabel Kepuasan kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja pegawai. (3) berdasarkan hasil uji regresi diperoleh variabel Komitmen organisasi memiliki tingkat signifikansi t sig. 0,033 < α 0,05 dapat diartikan bahwa variabel Komitmen organisasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja pegawai.
EVALUASI TATA LETAK FASILITAS PRODUKSI KRIPIK PISANG PADA CAHAYA INDI KABUPATEN DONGGALA Pria Tubagus; Saharuddin Kaseng; Asngadi Asngadi
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (747.464 KB) | DOI: 10.22487/jimut.v3i1.70

Abstract

Basically, the purpose of production management is directed to create production efficiency and effectiveness to improve the results and contribute to the maximum profit achievement of the company. One of the problems in production management that influences the efficiency and effectiveness of production is layout arrangement of production facilities. This research is conducted through direct observation in Banana Chips Company ‘Cahaya Indi’ located in Donggala District. The type of research is quantitative using line balancing method and travel chart. The result of the line balancing method shows the efficiency of banana chips production process is 90,73% with idle time of 9,27%. While the result of travel chart method indicates a new layout design of banana chips production facility at Cahaya Indi is more effective with material flow load of 198,83 from the initial layout of 259,93. Pada dasarnya, tujuan manajemen produksi selalu diarahkan pada terciptanya efisiensi dan efektifitas produksi, agar dapat meningkatkan hasil produksi serta memberikan konstribusi yang maksimal terhadap laba perusahaan. Salah satu permasalahan manajemen produksi yang berpengaruh terhadap efisiensi dan efektifitas produksi adalah pengaturan tata letak (layout) fasilitas produksi. Penelitian ini dilakukan dengan cara observasi langsung pada Cahaya Indi yang bertempat di Kabupaten Donggala. Jenis penelitian yang diguanakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode line balancing dan travel chart. Hasil penelitian dengan menggunakan metode line balancing diperoleh efisiensi dari proses produksi kripik pisang sebesar 90,73% dengan waktu menganggur 9,27%. Sedangkan hasil dari metode travel chart diperoleh rancangan baru tata letak fasilitas produksi kripik pisang pada Cahaya Indi yang lebih efektif sebesar 198,83 beban aliran bahan dari tata letak mula-mula sebesar 259,93 beban aliran bahan.
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ES MAHKOTA DI KOTA PALU (STUDI PADA PELANGGAN ES MAHKOTA) Aan Maulana; Rosida P Adam; Benyamin Parubak
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (185.563 KB) | DOI: 10.22487/jimut.v3i1.75

Abstract

This research intends to identify and to analyze the effect of product quality and customer value of customer of Es Mahkota in Palu City, the effectof product quality of customer of Es Mahkota in Palu City. This quantitave research show relation between variables. Population of this research is the customer of Es Mahkota in Palu City that has consumed the product for three to four times. 90 samples as respondent was taken through purposive sample. Data were collected using questionnarie and analyzed through multiple linear regression using the application of SPSS release 20. The result of this research revealed that product quality and customer value affects the loyality of cuetomer of  Es Mahkota in Palu City, product quality affects the loyality of customer of Es Mahkota in palu City, and customer value affects the loyality of customer of Es Mahkota in Palu City. Tujuan penelitian ingin mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu, (2) pengaruh kualitas produk terhdap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu, dan (3) pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif (menunjukan hubungan antar variabel). Populasi dalam penelitian adalah konsumen atau pembeli Es Mahkota di Kota palu yang telah mengkonsumsi produk sebanyak 3-4 kali. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90  responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS release 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh kualitas produk dan nilai pelanggan terhdap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu, (2) terdapat pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu, (3) terdapat pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Es Mahkota di Kota Palu.
ANALISIS KINERJA ANGGARAN PENDAPATAN BELANJA DAERAH KABUPATEN MOROWALI PADA PERIODE TAHUN 2011-2015 Media Gramini; Muhammad Yunus Kasim; Cici Riyanti K Bidin
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (451.599 KB) | DOI: 10.22487/jimut.v3i1.71

Abstract

This study aims to determine the performance of local revenue and expenditure budget of Morowali District in the period of 2011-2015. This research is quantitative descriptive. This study uses: (1) analysis performance of the local revenue consisting of variance revenue analysis, regional financial ratio analysis, (2) analysis of local expenditure performance includes: variance analysis of local expenditure, analysis of local expenditure activity, and analysis of local expenditure efficiency. The analysis shows that the performance of Morowali District’s local revenue and expenditure budget is poor due to: (1) variance revenue analysis is rated poorly because it has a negative difference; (2) analysis of local financial ratio shows that: (a) the degree of decentralization is very low, (b) independence ratio is very low with a pattern of instructive relationships, (c) dependence ratio has a high level of dependency and (d) effectiveness ratio is considered ineffective. Meanwhile the analysis of the performance of local expenditure shows: (1) variance expenditure analysis is considered good because it has a positive difference (2) activity ratio of expenditure is rated good while capital expenditure is considered less fit because Morowali District prioritizes its budget for operational expenditure than capital expenditures (3) efficiency analysis of expenditure is rated efficient. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja anggaran pendapatan belanja daerah Kabupaten Morowali pada periode tahun 2011-2015. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan alat analisis (1) analisis kinerja pendapatan daerah yang terdiri dari Analisis Varians Pendapatan, Analisis Rasio Keuangan Daerah, (2) analisis kinerja belanja daerah terdiri dari Analisis Varians Belanja Daerah, Analisis Keserasian Belanja Daerah, dan Analisis Efisiensi Belanja Daerah. Hasil analisis menunjukkan bahwa Kinerja APBD Kabupaten Morowali dilihat dari analisis kinerja pendapatan daerah Kabupaten Morowali memiliki kinerja kurang baik hal ini ditunjukkan (1) Analisis Varians Pendapatan dinilai kurang baik karena memiliki selisih negatif. (2) Analisis Rasio Keuangan Daerah terdiri dari (a) Derajat desentralisasi dinilai masih sangat rendah, (b)Rasio Kemandirian dinilai masih sangat rendah dengan pola hubungan instruktif, (c) Rasio Ketergantungan dinilai memiliki tingkat ketergantungan yang tinggi dan (d)Rasio Efektivitas PAD dapat dikategorikan tidak efektif. Sedangkan jika dilihat dari analisis kinerja belanja daerah: (1) Analisis Varians Belanja dinilai baik karena memiliki selisih positif (2) Rasio Keserasian belanja operasi dinilai serasi sedangkan belanja modal dinilai kurang serasi, dimana Kabupaten Morowali lebih memprioritaskan anggaran belanjanya untuk belanja operasi dibandingkan dengan belanja modal (3) Analisis Efisiensi Belanja dinilai efisien.
LOYALITAS KONSUMEN KFC HASANUDDIN DI KOTA PALU (STUDI PADA KONSUMEN KFC HASANUDDIN) Aryanto Alfredo; Chalil Chalil; Nirwan Nirwan
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (478.5 KB) | DOI: 10.22487/jimut.v3i1.76

Abstract

This study aims to know the factors of Consumer Loyalty KFC Hasanuddin in Palu City. Independent variables used in this study are Value (price and quality) (X1), Image (reputation of the brand) (X2), Convenience and ease to get goods or services (X3), Satisfaction perceived by consumer (X4) (X5), Warranty and Guarantee (X6) While the dependent variable is Consumer Loyalty (Y) .This research type is quantitative.The method of this research is descriptive causal.The samples used in this research are as many as 105 respondents with the form of sampling using technique purposive sampling The method of data analysis used in this study is multiple linear regression analysis method.The results of this study indicate that Factors Value, Image, Comfort And Convenience, Satisfaction, Service, Warranty And Guarantee Affecting Consumer Loyalty (Study At KFC Hasanuddin In Palu City) simultaneously have a significant effect on consumer loyalty to KFC Hasanuddin in Pa City lu. Partially Factor-Factor Value, Image, Convenience And Convenience, Satisfaction, Service, Warranty And Guarantee Affect Consumer loyalty significantly influence consumer loyalty to KFC Hasanuddin in Palu City. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor loyalitas Konsumen KFC Hasanuddin di Kota Palu. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nilai (harga dan kualitas) (X1), Citra (reputasi dari merek tersebut) (X2), Kenyamanan dan kemudahan untuk mendapatkan barang atau jasa (X3), Kepuasan yang dirasakan oleh konsumen (X4), Pelayanan (X5), Garansi dan jaminan (X6. Sedangkan variabel dependen adalah Loyalitas konsumen (Y). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode penelitian ini adalah deskriptif kausal. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 105 responden dengan bentuk pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Faktor–Faktor Nilai, Citra, Kenyamanan dan Kemudahan, Kepuasan, Pelayanan, Garansi dan Jaminan yang memengaruhi Loyalitas Konsumen (Studi Pada KFC Hasanuddin Di Kota Palu) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada KFC Hasanuddin di Kota Palu. Secara parsial Faktor– Faktor Nilai, Citra, Kenyamanan dan Kemudahan, Kepuasan, Pelayanan, Garansi dan Jaminan yang Memengaruhi loyalitas Konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada KFC Hasanuddin di Kota Palu.
PENGARUH PENGUMUMAN DIVIDEN TERHADAP HARGA SAHAM DAN ABNORMAL RETURN PADA INDUSTRI JASA DI BURSA EFEK INDONESIA Carissa Bella Yonatan; Muhammad Yunus Kasim; Cici Riyanti K Bidin
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22487/jimut.v3i1.68

Abstract

The aim of this study is to determine the influence of dividend announcement on stock prices and abnormal return in the services industries listed on Indonesia Stock Exchange. This study is descriptive-quantitative. The research methods used are simple linear regression and paired T-test or Two sample T-test for comparing the two means. The result of the first hypothesis that is dividend increases variable shows significant influence on stock prices with the value of t-count is 2.876 > the value of t-table 1.667 and dividends decreases with t-count value of 0.858 < the value of t-table 1.696, proves the second hypothesis shows no significant influence on stock prices. Then the third hypothesis which states that dividend increases influence the abnormal return before and after the dividend announcement has t-count value of 7.22 > t-table is 2.776; and the fourth hypothesis that states that dividend decreases the abnormal return before and after dividend announcement showd t-count 0.416< t-table 2.776. This indicates that the fourth hypothesis in this study has no significant influence.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel dividen naik dan dividen turun secara signifikan terhadap harga saham dan Abnormal Return pada industri Jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian yang deskriptif yang bersifat kuantitatif. Metode penelitian ini menggunakan regresi sederhana dan paired t-test atau uji beda 2 sampel. Hasil penelitian menunjukkan hipotesis pertama yaitu variabel dividen naik menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap harga saham dengan t-hitung sebesar 2,876 > t-tabel sebesar 1,667 dan variabel dividen turun yang mempunyai nilai t-hitung sebesar 0,858 < t-tabel sebesar 1,696 sehingga hipotesis kedua tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Kemudian pada hipotesis ketiga yaitu variabel dividen naik berpengaruh terhadap Abnormal Return sebelum dan sesudah pengumuman dividen dimana t-hitung 7,22 > t-tabel 2,776 dan variabel dividen turun terhadap Abnormal Return sebelum dan sesudah pengumuman dividen menunjukkan nilai t-hitung 0,416 < t-tabel 2,776 sehingga hipotesis keempat pada penelitian ini tidak berpengaruh signifikan. 
PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA KANTOR KELURAHAN DI WILAYAH KECAMATAN MANTIKULORE KOTA PALU Sri Wayati Ningsih; Lina Mahardiana; Risnawati Risnawati
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22487/jimut.v3i1.73

Abstract

This study aims to determine and analyze the influence of Motivation and Discipline Work simultaneously or partially affect the performance of employees at the village office in the District Mantikulore Palu. This study uses quantitative research which is a research that aims to explain the relationship between two or more variables with a sample of 99 employees and data analysis techniques used are multiple linear regression. The results of hypothesis analysis and testing can be concluded: (1) based on regression test results obtained sig. F of 0.00 <0.05. This means that the variables of Motivation and Work Discipline simultaneously have a significant effect on employee performance variable. (2) based on the regression test results obtained motivation variable has significance level t sig. 0.033 <α 0.05. It means that partially motivation variable has significant effect to employee performance variable. (3) based on regression test results obtained by motivation variable has significance level t sig. 0,000> α 0.05. It means that partially variable of Work Discipline have significant effect to employee performance variable. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada kantor kelurahan di Wilayah Kecamatan Mantikulore Kota Palu. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang merupakan penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara dua variabel atau lebih dengan sampel 99 pegawai dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil analisis dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) Berdasarkan hasil uji regresi diperoleh sig. F sebesar 0,00 < 0,05. Hal ini bermakna bahwa variabel Motivasi dan Disiplin Kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja pegawai. (2) Berdasarkan hasil uji regresi diperoleh variabel Motivasi memiliki tingkat signifikasi t sig. 0,033 < α 0,05. Hal ini bermakna bahwa secara parsial variabel Motivasi berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja pegawai. (3) Berdasarkan hasil uji regresi diperoleh variabel Motivasi memiliki tingkat signifikasi t sig. 0,000 > α 0,05. Hal ini bermakna bahwa secara parsial variabel Disiplin Kerja berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja pegawai.
PENGARUH RASIO LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Alfret Kristanto Dewanto; Muslimin Muslimin; Yunus Kasim
Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako
Publisher : Universitas Tadulako

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22487/jimut.v3i1.69

Abstract

Sample in study consists of 11 companies that were selected by purposive sampling method. Data collecting technique is documentary analysis using the data of annual reports of food and beverage companies listed on Indonesia Stock Exchange in 2010 – 2014. Method of data analysis uses panel data and multiple linear regressions with software Eviews version 7. The results show that six independent variables studied simultaneously influence the company value with sig. probability 0.000011 and F-count <0.05. The t-tests indicate that the Times Interest Earned Ratio, Long term- Debt to Equity Ratio, ROA, NPM and ROE have no significant influence on the company value: X2 = 0.2845, X3 = 0.1626, X4 = 0.0576, 0.2678 = X5, X6 = 0.6344, 0.05 ≥ α. Debt Ratio has significantinfluence on company value, with the value X1 = 0.0192 ≤ 0.05. R2 value is 0.483863 and simultaneously, six independent variables studied influence the dependent variable (the value of the company) of 48.38%, while the remaining 51.62% influenced by other variables that are not studied. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 11 perusahaan diambil berdasarkan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi dalam penelitian ini menggunakan data yang tersedia dalam laporan tahunan perusahaan makanan dan minuman tahun 2010 – 2014 melalui situs yang dimiliki oleh Bursa Efek Indonesia, yakni www.idx.co.id. Metode analisis data dilakukan dengan metode regresi data panel menggunakan bantuan software EVIEWS versi 7. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keenam variable independen yang diteliti terbukti secara serempak berpengaruh terhadap variabel dependen Nilai Perusahaan dengan nilai sig probabilitas F hitung 0,000011 < 0,05. Kemudian melalui uji t dapat diketahui bahwa Times Interest Earned Ratio, Long ter-debt to Equity Ratio, ROA, NPM dan ROE tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, dengan nilai masing-masing X2 = 0,2845, X3 = 0,1626, X4 = 0,0576, X5 = 0,2678, X6 = 0,6344, ≥ α 0,05. Sedangkan Debt Ratio berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan , dengan nilai X1 = 0,0192 ≤ 0,05. Nilai R2 sebesar 0,483863 dengan demikian keenam variabel bebas yang diteliti secara serempak memberikan pengaruh terhadap variabel terikat (Nilai Perusahaan) sebesar 48,38% sementara sisanya 51,62% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Page 1 of 1 | Total Record : 8


Filter by Year

2017 2017


Filter By Issues
All Issue Vol 9, No 3 (2023): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 9, No 2 (2023): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 9, No 1 (2023): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 8, No 4 (2022): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 8, No 3 (2022): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 8, No 2 (2022): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 8, No 1 (2022): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 7, No 4 (2021): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 7, No 3 (2021): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 7, No 2 (2021): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 7, No 1 (2021): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 6, No 3 (2020): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 6, No 2 (2020): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 6, No 1 (2020): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 5, No 3 (2019): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 5, No 2 (2019): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 5, No 1 (2019): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 4, No 3 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 4, No 2 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 4, No 1 (2018): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 3, No 3 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 3, No 2 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 2, No 3 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 2, No 2 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 2, No 1 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 1, No 3 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 1, No 2 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako Vol 1, No 1 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako More Issue