cover
Contact Name
Rifki Hanif
Contact Email
rifki.hanif@asia.ac.id
Phone
+6281334666672
Journal Mail Official
jpro@asia.ac.id
Editorial Address
Jalan Soekarno Hatta - Rembuksari No. 1A Malang - 65141, Jawa Timur, Indonesia Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang Phone: +62 (341) 478877 | Fax : +62 (341) 472305 | email: jpro@asia.ac.id
Location
Kota malang,
Jawa timur
INDONESIA
Jurnal Manajemen dan Profesional
ISSN : -     EISSN : 27755967     DOI : https://doi.org/10.32815/jpro.v1i01
Core Subject : Economy,
Jurnal Ekonomi dan Profesional atau dikenal dengan nama JPRO, diterbitkan oleh Program Studi Manajemen-Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang. JPRO terbit Dua Kali setahun yaitu Mei dan November. Ruang lingkup pembahasan adalah Manajemen dan Bisnis. Jurnal ini menerbitkan artikel asli, review, dan penelitian empiris yang menarik. Jurnal ini mengedepankan pendekatan saintifik sebagai hasil dari pemikiran teoritis dan penelitian empiris. Redaksi menerima artikel atau hasil penelitian ilmiah, termasuk ide-ide pengembangan di bidang Ilmu Ekonomi dan Bisnis. Untuk itu, JPro mengundang para intelektual, ahli dan praktisi untuk mengungkapkan gagasan atau hasil penelitiannya secara kritis, kreatif, inovatif, bebas dan bertanggung jawab.
Articles 9 Documents
Search results for , issue "Vol 4 No 1 (2023): Jurnal JPro" : 9 Documents clear
PENGARUH STRUKTUR MODAL, LIKUIDITAS DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRY TAHUN 2017-2021 Dinda Putri Murtiningtyas; Axel Giovanni; Dian Marlina Verawati
Jurnal Manajemen dan Profesional Vol 4 No 1 (2023): Jurnal JPro
Publisher : Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32815/jpro.v4i1.1668

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris terkait pengaruhstruktur modal, likuiditas dan kinerja keuangan terhadap harga saham padaperusahaan sektor industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021.Populasi penelitian adalah seluruh perusahaan sektor industry yang terdaftar di BursaEfek Indonesia (BEI) tahun 2017-2021. Sampel penelitian didapat sebanyak 145observasi melalui metode purposive sampling. Penelitian menggunakan data sekunderdengan teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitianini menunjukan bahwa secara simultan struktur modal, stlikuiditas dan kinerjakeuangan berpengaruh terhadap harga saham. Sedangkan secara parsial memberikanbukti adanya pengaruh secara signigikan masing-masing variabel struktur modal,likuiditas dan kinerja keuangan terhadap harga saham.
PENGARUH STRATEGI PROMOSI MIDNIGHT SALE, GAYA HIDUP, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN Devi Septianingrum
Jurnal Manajemen dan Profesional Vol 4 No 1 (2023): Jurnal JPro
Publisher : Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32815/jpro.v4i1.1670

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menentukan pengaruh strategi promosi midnight sale, gaya hidup, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian (Studi Kasus Pada Konsumen Matahari Department Store Java Supermall di Semarang). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Matahari Department Store di Semarang. Jumlah sampel adalah 97 orang sampel yang dipilih dengan metode non probabilitas, yaitu metode accidental sampling. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada responden. Kemudian data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji validitas , uji realibilitas ,uji asumsi klasik ,analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis untuk membuktikan apakah ada atau tidaknya pengaruh dari tiap-tiap variabel bebas terhadap variabel terikat
PENGARUH KUALITAS LAYANAN, FASILITAS, BRAND IMAGE, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT NASABAH DALAM PENGAMBILAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH NON SUBIDI Riski Marsila
Jurnal Manajemen dan Profesional Vol 4 No 1 (2023): Jurnal JPro
Publisher : Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32815/jpro.v4i1.1671

Abstract

Pada penelitian ini permasalahan yang diteliti adalah mengenai pengaruh dari kualitas layanan, fasilitas, brand image, dan persepsi risiko terhadap minat nasabah dalam pengambilan KPR non subsidi.Tujuan mengapa peneliti mengambil judul tersebuat adalah untuk mengetahui seberapa besar variabel-variabel independen terhadap variabel dependen. Pada penelitian ini metode yang peneliti gunakan adalah purposivesampling sebagai metode penelitian. Dengan mengunakan metode ini peneliti menetapkan kriteria responden yang dapat menjadi sempel dalam penelitian ini yaitu, nasabah, Menambil KPR non subsidi, dan telah menjadi nasabah KPR non subsidi selama lebih dari satu tahun.Teknik yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari uji analisis regresi berganda, uji T, uji F, dan uji Koefisien Determinasi.
PENGARUH KEPEMIMPINAN, KERJASAMA TIM, KOMPENSASI, DAN KOMITMEN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT SANGO CERAMICS INDONESIA Maria Novianti
Jurnal Manajemen dan Profesional Vol 4 No 1 (2023): Jurnal JPro
Publisher : Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32815/jpro.v4i1.1689

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menentukan pengaruh kepemimpinan, kerjasama tim, kompensasi dan komitmen terhadap kinerja karyawan pada PT sango ceramics Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan pada PT sango ceramics Indonesia. Jumlah sampel adalah 109 orang sampel yang dipilih dengan metode non probabilitas, yaitu metode accidental sampling. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada responden.
PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA, PENGEMBANGAN KARIR, STRES KERJA DAN BURNOUT TERHADAP TINGKAT TURNOVER INTENTION Ari Misbakhudin
Jurnal Manajemen dan Profesional Vol 4 No 1 (2023): Jurnal JPro
Publisher : Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32815/jpro.v4i1.1692

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menentukan pengaruh kompensasi, lingkungan kerja, pengembangan karir, stres kerja dan burnout terhadap tingkat turnover pada PT Anugerah jaya abadi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan pada PT anugerah jaya abadi. Jumlah sampel adalah 86 orang sampel yang dipilih dengan metode non probabilitas, yaitu metode accidental sampling. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada responden. Kemudian data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji validitas , uji realibilitas ,uji asumsi klasik ,analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis untuk membuktikan apakah ada atau tidaknya pengaruh dari tiap-tiap variabel bebas terhadap variabel terikat.
PENGARUH CITRA MEREK DAN POTONGAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA AZWA PERFUME PEKANBARU Eka Muspita
Jurnal Manajemen dan Profesional Vol 4 No 1 (2023): Jurnal JPro
Publisher : Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32815/jpro.v4i1.1693

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara citra merek dan potongan harga terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 5.753 orang. Sampel yang diambil berjumlah 98 responden dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan statistik deskriptif dan kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer yang didapat melalui proses penyebaran kuesioner yang selanjutnya diolah menggunakan analisis statistik yaitu analisis linear berganda, koefisien determinasi, dan uji signifikansi dengan pengujian uji F (simultan) menggunakan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan citra merek dan potongan harga memiliki pengaruh terhadap minat beli.
PENGARUH INDIKATOR NILAI-NILAI ISLAM TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BAITUL MAAL WA TAMWIL Rahmat Kurnia; Elda Andriani
Jurnal Manajemen dan Profesional Vol 4 No 1 (2023): Jurnal JPro
Publisher : Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32815/jpro.v4i1.1701

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh indikator nilai-nilai Islam (al-hurriyah, al-musawah, al-‘adalah, as-shidq, ar-ridho dan al-kitabah) terhadap kepuasan nasabah pada Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) di Kabupaten Tanah Datar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan survey kuisioner (angket) sebagai teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberikan seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawab. Skala yang digunakan adalah skala likert. Populasi dari penelitian ini adalah nasabah pada PT. LKMS BMT Almabruk Batusangkar dan KJKS BMT Al Makmur Cubadak di Kabupaten Tanah Datar pada tahun 2020. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik sampel yang penulis gunakan yaitu sampling insidental. Sebanyak 98 kuisioner telah disebar dan data yang diperoleh dianalisa dengan menggunakan SmartPLS (Partial Least Square). Berdasarkan hasil analisa PLS, tidak seluruhnya indikator nilai-nilai Islam berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada Baitul Maal Wa Tamwil (BMT). Terdapat empat (4) indikator yang tidak berpengaruh yaitu hurriyah, musawah, ‘adalah dan shidq dan hanya ada dua (2) yang berpengaruh yaitu ridho dan kitabah.
DETERMINAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA PERIMBANGAN TERHADAP KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH Riyans Ardiansyah
Jurnal Manajemen dan Profesional Vol 4 No 1 (2023): Jurnal JPro
Publisher : Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32815/jpro.v4i1.1707

Abstract

Original Local Revenue and Intergovernmental Transfer are sources of regional income that are used to finance regional development. These two sources of income are indicators in determining the level of independence of a region from a financial standpoint. This study aims to determine the level of financial independence of a region using Original Local Revenue and Intergovernmental Transfer as measuring tools. The analytical method used is quantitative descriptive analysis with SPSS 25.00. The data used is secondary data in the form of a report on the realization of the revenue and expenditure budget for the city of Tarakan for 10 years, namely from 2013 to 2022. The data comes from the Tarakan city BPS office. The results of the study show that Original Local Revenue makes a positive and significant contribution to Financial Self-Sufficiency of Local Governments, while Intergovernmental Transfer have a negative influence on Financial Self-Sufficiency of Local Governments in the city of Tarakan. Original Local Revenue and Intergovernmental Transfer simultaneously influence to Financial Self-Sufficiency of Local Governments.
THE EFFECT COMMUNITY DEVELOPMENT ON CORPORATE IMAGE Ida Nuryana
Jurnal Manajemen dan Profesional Vol 4 No 1 (2023): Jurnal JPro
Publisher : Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.32815/jpro.v4i1.1719

Abstract

The purpose of this research is to find out; 1) MISYKAT Program Activities Community Development) of Dompet Cares Ummat Daarut Tauhiid Branch (DPU DT) East Priangan to the surrounding areas in carrying out activities; 2) The impact of that activities are shown increase the Corporate Image; 3) The influence of Community Development on Corporate Image. The method of the research used is survey method. The data collection are: : 1) Questionnaire, to obtain primary data; 2) Library research to get secondary data. Sampling method using accidhental. The number of samples was 57 respondents from a population of 132 people, coming from urban and district communities Tasikmalaya became a parnper of the Misykat DPU DT East Priangan Branch. The conclusion of this study states that community development activites have been going well. Keyword: Corporate Image, Community development and Program Misykat. The purpose of this research is to find out; 1) MISYKAT Program Activities Community Development) of Dompet Cares Ummat Daarut Tauhiid Branch (DPU DT) East Priangan to the surrounding areas in carrying out activities; 2) The impact of that activities are shown increase the Corporate Image; 3) The influence of Community Development on Corporate Image. The method of the research used is survey method. The data collection are: : 1) Questionnaire, to obtain primary data; 2) Library research to get secondary data. Sampling method using accidhental. The number of samples was 57 respondents from a population of 132 people, coming from urban and district communities Tasikmalaya became a parnper of the Misykat DPU DT East Priangan Branch. The conclusion of this study states that community development activites have been going well. Keyword: Corporate Image, Community development and Program Misykat.

Page 1 of 1 | Total Record : 9