cover
Contact Name
Arif Hartono
Contact Email
arif.hartono@seb.co.id
Phone
+6282112414180
Journal Mail Official
titikdesiharsoyo@seb.co.id
Editorial Address
Pundong I, Tirtoadi, Mlati, Sleman, DIY 55287
Location
Kab. sleman,
Daerah istimewa yogyakarta
INDONESIA
Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management
ISSN : -     EISSN : 29880211     DOI : -
Core Subject : Economy, Social,
We invite researchers, academics and practitioners to submit research results, internship reports, and business design manuscripts to the Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM). Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM) is an open peer-reviewed journal dedicated to the publication of research articles, internship reports, and business design articles of economic, business, accounting and management quality, but not implicitly limited. The peer-review process is applied and ethical consideration is in our best interest. All publications in the Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM) are open access which allows articles to be freely available online without any subscription and free of charge. please click here to submit online. The cost of publishing articles can be accessed by clicking here. Acceptance of manuscripts has started from now on. We are waiting for your best manuscripts for quality publications. Thank you
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 1 No 4 (2023): Volume 1, No. 4, 2023" : 5 Documents clear
The Pengaruh Religiusitas Intrinsik dan Sertifikasi Halal terhadap Niat Beli Produk Kosmetik pada Generasi Z Atikaputri, Rachma
Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM) Vol 1 No 4 (2023): Volume 1, No. 4, 2023
Publisher : PT SOLUSI EDUKASI BERDIKARI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.63901/ijebam.v1i4.18

Abstract

Penelitian ini bertujuan menilai pengaruh religiusitas intrinsik dan sertifikasi halal terhadap niat beli produk kosmetik pada generasi Z. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengambilan sampel purposive sampling, dan teknik analisis data dengan menggunakan structural equation modeling yang diolah dengan program AMOS. Hasil penelitian dari 240 responden yang merupakan konsumen produk kosmetik menunjukkan bahwa religiusitas intrinsik dan sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran halal, religiusitas intrinsik dan sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.
Memahami Penggunaan Berkelanjutan dari Aplikasi Kesehatan dan Kebugaran: Menggabungkan Technology Acceptance Model (TAM) dengan Investment Model (IM) Hakim, Arief Rahman
Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM) Vol 1 No 4 (2023): Volume 1, No. 4, 2023
Publisher : PT SOLUSI EDUKASI BERDIKARI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.63901/ijebam.v1i4.20

Abstract

Dalam penelitian ini, studi dilakukan untuk memahami penggunaan aplikasi kesehatan dan kebugaran yang berkelanjutan: menggabungkan technology acceptance model (TAM) dengan investment model (IM). Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis masing-masing variabel yaitu pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi terhadap kegunaan, kepuasan, ukuran investasi, kualitas alternatif, komitmen, dan niat berkelanjutan. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 166 responden dan data diolah dengan menggunakan metode PLS-SEM. Hasil penelitiannya secara detail telah dipaparkan pada artikel ini.
Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap Niat Beli Produk Kosmetik Halal yang Dimediasi oleh Sikap: Perspektif ELM (Elaboration Likelihood Model) Cahyani, Dinda Septia
Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM) Vol 1 No 4 (2023): Volume 1, No. 4, 2023
Publisher : PT SOLUSI EDUKASI BERDIKARI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.63901/ijebam.v1i4.21

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kualitas E-WOM, valensi E-WOM, konsistensi E-WOM, dan kuantitas E-WOM terhadap niat beli melalui model kemungkinan elaborasi (elaboration likelihood model), serta menguji peran sikap konsumen terhadap kosmetik halal pada niat untuk membeli kosmetik halal di kalangan konsumen Indonesia. Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan membagikan kuesioner secara online dengan Google Form. Jumlah dari responden yang masuk dalam kriteria penelitian ini terdapat sebanyak 200 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan PLS-SEM. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa kualitas E-WOM, valensi E-WOM, konsistensi E-WOM, kuantitas E-WOM, berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap konsumen terhadap produk kosmetik halal. Selanjutnya sikap konsumen terhadap kosmetik halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian produk kosmetik halal.
Pengaruh Gaya Hidup dan Brand Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Barang Thrifting di Yogyakarta Ruas, Zulfansyah La; Abdurrahman, Agus
Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM) Vol 1 No 4 (2023): Volume 1, No. 4, 2023
Publisher : PT SOLUSI EDUKASI BERDIKARI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.63901/ijebam.v1i4.22

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui hubungan pengaruh gaya hidup dan brand produk terhadap keputusan pembelian produk barang thrifting di Yogyakarta yang diukur menggunakan indikator berikut: Aktivitas, minat, opini, ingatan konsumen terhadap merek, ciri-ciri karakter produk, dan keunikan desain produk. Variabel keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan 70 responden/orang yang pernah membeli dan menggunakan produk barang Thrifting di Yogyakarta. Hasil pengujian hipotesis secara keseluruhan uji simultan membuktikan bahwa hipotesis gaya hidup dan brand produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi < 0,05. Selain itu, berdasarkan uji independent t-test, dapat diketahui bahwa variabel gaya hidup dan brand produk memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian  produk barang Thrifting di Yogyakarta dengan hasil t hitung > df= 1,989.
Pengaruh Inovasi Produk, Desain Produk dan Kualitas Produk terhadap Keunggulan Bersaing pada Produk Eiger di Cilegon Al Fajari, Imro’ul Qois Hisni; Purnama, Nursya'bani
Indonesian Journal of Economics, Business, Accounting, and Management (IJEBAM) Vol 1 No 4 (2023): Volume 1, No. 4, 2023
Publisher : PT SOLUSI EDUKASI BERDIKARI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.63901/ijebam.v1i4.24

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dari inovasi produk, desain produk dan kualitas produk terhadap keunggulan bersaing pada produk Eiger di Cilegon.Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 orang. Populasi dalam penelitian ini adalah orang-orang yang ada di kota Cilegon. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Inovasi Produk, Desain Produk dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing pada Eiger. Secara parsial variabel Inovasi Produk dan Desain Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing.  

Page 1 of 1 | Total Record : 5