cover
Contact Name
Zulkifli Nurul Haqq
Contact Email
zulkiflinurulhaqq@unimus.ac.id
Phone
+6281917405151
Journal Mail Official
value-added@unimus.ac.id
Editorial Address
Department of Management Faculty of Economics University of Muhammadiyah Semarang Kedungmundu Raya Street No. 18, Tembalang, Semarang, Central Java, Indonesia
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
ISSN : 16933435     EISSN : 25804863     DOI : 10.2671/vameb.v17i1.6936
Core Subject : Economy, Social,
Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis strives to publish scientific research articles reporting empirical results as well as conceptual ideas in the field of management, such as strategic management, marketing management, human resources management, technology management, finance management, supply chain management, organizational behavior, and entrepreneurship, using both quantitative and qualitative approaches, or mixed method.
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 14, No 1 (2018): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis" : 6 Documents clear
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RSUD dr. R. SOETRASNO REMBANG Iga Mawarni; Haerudin .
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 14, No 1 (2018): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (618.021 KB) | DOI: 10.26714/vameb.v14i1.4640

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruhkualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan padaRSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Populasi dari penelitian ini adalah pasienRSUD dr. R. Soetrasno Rembang. Dalam penelitian ini pemilihan sampeldilakukan menggunakan stratified sampling dengan jumlah sampel sebesar 100responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, wawancara, danobservasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linierberganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Kualitas produkberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 2. Kualitaspelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 3.Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 4.Kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga secara bersama-sama berpengaruhpositif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada RSUD dr. R. SoetrasnoRembang.
PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Industri Manufaktur Sub Sektor Otomotif dan Komponen Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016) Titik Purwanti; Setia Budhi Wilardjo
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 14, No 1 (2018): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (697.193 KB) | DOI: 10.26714/vameb.v14i1.4636

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Struktur Modal (X1), Kinerja Keuangan (X2) dan Kepemilikan Manajerial (X3) terhadap NilaiPerusahaan (Y) (Studi Kasus Pada Perusahaan Industri Manufaktur Sub SektorOtomotif dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 20122016).Penelitian ini mengunakan data sekunder dengan metode purposivesampling. Jumlah perusahaan yang memiliki kriteria 8 perusahaan, maka totalsampel sebanyak 40 perusahaan. Metode analisa data menggunakan pemerataanregresi linier berganda dengan bantuan SPSS v16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Struktur Modal berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Kinerja Keuanganberpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, dan KepemilikanManajerial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Secara simultan sebesar 5,410 dengan nilai signifikansi pengujian sebesar 0,004 < 0,01maka terdapat pengaruh yang singnifikan antara Struktur Modal, KinerjaKeuangan dan Kepemilikan Manajerial terhadap Nilai Perusahaan padaPerusahaan Industri Manufaktur Sub Sektor Otomotif dan Komponen yangterdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016.
PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RESTO MASTER PLATE SEMARANG Aditya Indra Maulana; AM Juma’i
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 14, No 1 (2018): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (871.802 KB) | DOI: 10.26714/vameb.v14i1.4641

Abstract

ABSTRAK Master Plate merupakan salah satu rumah makan di Semarang yangmenyajikan makanannya di atas hot plate. Master Plate didirikan oleh IbuNathalia pada tahun 2017 yang beralamat di Jalan Depok Kav.6 dan 7 Semarang.Dengan adanya penelitian terhadap Kepuasan Konsumen diharapkan akanmempermudah Resto Master Plate Semarang dalam mengetahui tingkat kepuasanpara konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana KuallitasProduk, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Promosi terhadap Kepuasan Konsumendi Resto Master Plate Semarang dengan menggunakan penelitian jenis kualitatifdengan pendekatan deskriptif melalui wawancara terhadap konsumen di restotersebut tentang Kuallitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Promositerhadap Kepuasan Konsumen di Resto Master Plate Semarang. Dari hasilpenelitian diketahui bahwa tingkat kepuasan mengenai Kuallitas Produk, KualitasPelayanan dan Kualitas Promosi berpengaruh positif signifikan terhadapKepuasan Pelanggan dapat diterima.
STRATEGI : TREND MODE FASHION, KEMENARIKAN PROMOSI DAN ORIENTASI KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KINERJA PENJUALAN (Studi pada Butik Felucy Wilayah Fatmawati Semarang) Amallia Ayu Saputri; Triyono .
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 14, No 1 (2018): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (688.283 KB) | DOI: 10.26714/vameb.v14i1.4638

Abstract

Fashion perlu ditangani dengan baik dan harus sering meng-update model trend yang baru agar tetap diminati konsumen. Strategi promosi, aktivitas promosi dan tekanan strategi pemasaran yang berorientasi pada peningkatan kepuasan konsumen juga tidak kalah pentingnya seperti penyebaran katalog SM (MultiLevel Marketing product). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Trend Mode Fashion, Kemenarikan Promosi dan Orientasi Kepuasan Konsumen terhadap Kinerja Penjualan.Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan adalah accidental sampling. Penelitian ini menggunakan analisisregresi linier berganda. Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linierberganda membuktikan variable Trend Mode Fashion (X1) mempunyai pengaruhpositif dan signifikan terhadap Kinerja Penjualan Butik Felucy. Hal ini dibuktikandengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 4.713 > 1,66 dengan tingkatsignifikasi 0,000 (0%) < 0,01 (1%), Kemenarikan Promosi (X2) mempunyaipengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Penjualan Butik Felucy. Hal inidibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 8,215 > 1,66 dengan nilaisignifikasi 0,000 (0%) < 0,01 (1%) dan Orientasi Kepuasan Konsumen (X3)mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Penjualan ButikFelucy. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 2,865 >1,66 denga nilai signifikasi 0,005 (0,5%) < 0,01 (1%).  Trend Mode Fashion, Kemenarikan Promosi dan Orientasi Kepuasan Konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap KinerjaPenjualan dengan nilai koefisien determinasi R2 sebesar 0,681 atau 68,1%. Variabel independen yang paling dominan adalah variabel Kemenarikan Promosiyang dilihat dari nilai Standardized Coefficient, terdapat koefisien sebesar 0,540,sedangkan koefisien Trend Mode Fashion hanya sebesar 0,280 dan koefisienOrientasi Kepuasan Konsumen sebesar 0,205.
ANALISIS PENGARUH DISPLAY DAN INSTORE MEDIA TERHADAP POINT OF PURCHASE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP IMPULSE BUYING Lisda Rahmasari
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 14, No 1 (2018): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (653.116 KB) | DOI: 10.26714/vameb.v14i1.4644

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display dan instore media terhadap point of purchase serta dampaknya terhadap impulse buying.  Populasidalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan indomaret di Semarang sebanyak100 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling.Pengumpulan data dilakukan dengan angket, wawancara dan dokumentasi. Teknikanalisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi bergandadengan program spss versi 17 for window.Hasil penelitian menunjukkan bahwa:1) display berpengaruh positif dan signifikan terhadap point of purchasedengannilai probability 0,01<0,05; 2) instore media berpengaruh positif dan  signifikanterhadap point of purchasedengan nilai probability 0,03<0,05; 3) point ofpurchasesecara berpengaruh positif dan  signifikan terhadap impulse buyingdengannilai probability 0,00<0,05. Dan diperoleh nilai koefisien determinasi (R2)sebesar 0,707 atau 70,7%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa 70,7% point ofpurchase dipengaruhi oleh display dan instore media sedangkan sisanya 29,3%dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diteliti.
PENGARUH EFEKTIVITAS PENJUALAN, TRAINING & DEVELOPMENT DAN KESEJAHTERAAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUAL Nursendi Hidayat; Setia Iriyanto
Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 14, No 1 (2018): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Universitas Muhammadiyah Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (607.634 KB) | DOI: 10.26714/vameb.v14i1.4637

Abstract

PT. Sinar Sosro merupakan perusahaan teh siap minum dalam kemasanbotol pertama di Indonesia dan di dunia. Metode yang digunakan dalampengumpulan data primer dengan menggunakan convenient random sampling.Jenis analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis analisis regresilinier berganda dengan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhEfektivitas Penjualan, Training & Development, Kesejahteraan Karyawanterhadap Kinerja Tenaga Penjual yang sebelumnya dilakukan uji validitas. Hasil penelitian secara simultan seluruh variabel bebas yang terdiri dariEfektivitas Penjualan (X1), Training & Development (X2) dan KesejahteraanKaryawan (X3) menunjukan bahwa berpengaruh positif terhadap variabel terikat yaitu Kinerja Tenaga Penjual (Y). Hasil analisis menggunakan koefisien determinasi (R) bahwa nilaiadjusted R square sebesar 0.607 yang berarti kontribusi dari ketiga variabel bebas (Efektivitas Penjualan, Training & Development, Kesejahteraan Karyawan)terhadap variabel terikat (Kinerja Tenaga Penjual pada PT. Sinar Sosro Semarang) sebesar 60% dan sisanya (100% - 60% = 40%) yang berarti nilai keberhassilan dari penelitian ini adalah 60% dan 40% itu disebabkan oleh variabel lainnya dengan model yang berbeda.

Page 1 of 1 | Total Record : 6


Filter by Year

2018 2018


Filter By Issues
All Issue Vol 20, No 2 (2024): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 20, No 1 (2024): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 19, No 2 (2023): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 19, No 1 (2023): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 18, No 2 (2022): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 18, No 1 (2022): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 18, No 1 (2022): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 17, No 2 (2021): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 17, No 2 (2021): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 17, No 1 (2021): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 17, No 1 (2021): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 16, No 2 (2020): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 16, No 1 (2020): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 16, No 1 (2020): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 2 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 2 (2019): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 1 (2019): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 15, No 1 (2019): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 15, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 14, No 1 (2018): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 14, No 1 (2018): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 12, No 2 (2016): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 1 (2016): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 12, No 2 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 12, No 1 (2016): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 11, No 2 (2015): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 2 (2015): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 11, No 1 (2015): Value Added - Manajemen UNIMUS Vol 11, No 1 (2015): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 11, No 1 (2015): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 9, No 2 (2013): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 9, No 2 (2013): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 9, No 2 (2013): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 1 (2012): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 8, No 2 (2012): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 8, No 1 (2011): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 7, No 2 (2011): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 7, No 1 (2010): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 6, No 2 (2010): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 6, No 1 (2009): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 5, No 2 (2009): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 5, No 1 (2008): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 4, No 2 (2008): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 4, No 1 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 3, No 1 (2006): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 2, No 2 (2006): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen UNIMUS Vol 9, No 1 (2012): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 9, No 1 (2012): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 8, No 2 (2012): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 8, No 2 (2012): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 8, No 1 (2011): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 8, No 1 (2011): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 2 (2011): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 7, No 2 (2011): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 7, No 1 (2010): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 7, No 1 (2010): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 2 (2010): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 2 (2010): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 6, No 1 (2009): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 6, No 1 (2009): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 5, No 2 (2009): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 5, No 2 (2009): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 5, No 1 (2008): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 5, No 1 (2008): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 4, No 2 (2008): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 4, No 2 (2008): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 4, No 1 (2007): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 4, No 1 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 2 (2007): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 3, No 2 (2007): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 1 (2006): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 3, No 1 (2006): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 2, No 2 (2006): Vallue Added - Manajemen Unimus Vol 2, No 2 (2006): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 2, No 1 (2005): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis Vol 2, No 1 (2005): Vallue Added - Manajemen Unimus More Issue