cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
Jurnal Strategi Pemasaran
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
Arjuna Subject : -
Articles 14 Documents
Search results for , issue "Vol 4, No 1 (2017): Jurnal Manajemen Pemasaran" : 14 Documents clear
PENGARUH CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PT. XYZ Martinus Wilman Sucahyo
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 4, No 1 (2017): Jurnal Manajemen Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (137.653 KB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Customer Perceived Value terhadap Customer Satisfaction PT. XYZ. Dalam penelitian ini, Customer Perceived Value diukur melalui dimensi Core Product Value, Service Value dan Relationship Value. Masing-masing dimensi ini akan diuji pengaruhnya terhadap Customer Satisfaction, baik secara simultan maupun secara parsial, serta dimensi mana yang paling berpengaruh terhadap Customer Satisfaction. Sampel penelitian berjumlah 100 pelanggan PT. XYZ. Data penelitian diolah dengan menggunakan Analisa Regresi Linear Berganda, Uji F dan Uji T. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh dimensi dari variabel Customer Perceived Value secara simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan PT. XYZ. Akan tetapi jika dikaji secara parsial dimensi yang memberikan pengaruh secara nyata terhadap Customer Satisfaction adalah Core Product Value dan Relationship Value.
PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CELEBRITY ENDORSEMENT RALINE SHAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TOP WHITE COFFEE DI SURABAYA Rendy Tandarto
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 4, No 1 (2017): Jurnal Manajemen Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (427.835 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Brand Awareness (spontananeous (unaided awareness), top of mind awareness, aided awareness) terhadap Customer Loyalty (makes regular repeat purchases, purchases across product and services lines, refers others, demonstrates immunity to the pull of the competition) dengan mempertimbangkan faktor Celebrity Endorsement (trustworthiness, expertise, attractiveness, respect, similarity). Penelitian ini akan dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden konsumen Top White Coffee. Teknik analisa yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan metode path analysis.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh Brand Awareness terhadap Customer Loyalty Top White Coffee di Surabaya dengan Celebrity Endorsement Raline Shah sebagai variabel intervening namun Brand Awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty dan Brand Awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap Celebrity Endorsement
PENGARUH PERCEIVED STRESS TERHADAP PERCEIVED OF ENJOYMENT DAN DAMPAKNYA TERHADAP INTENTION FOR GAMING PADA PERILAKU GAMER DALAM BERMAIN GAME ONLINE DOTA 2 DI INDONESIA William Setiawan
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 4, No 1 (2017): Jurnal Manajemen Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (257.116 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Perceived Stress terhadap Perceived of Enjoyment dan dampaknya terhadap Intention for Gaming. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode purposive sampling dengan software PLS. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 sampel yang tersebar pada beberapa kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan dan Makassar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Perceived Stress berpengaruh positif signifikan terhadap Perceived of Enjoyment (1), dan Perceived of Enjoyment berpengaruh positifi siginifikan terhadap Intention for Gaming (2).
PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP BUYING INTENTION MELALUI SELF - BRAND CONNECTION PADA DUM DUM THAI DRINKS SURABAYA Vito Collins Kresnardi
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 4, No 1 (2017): Jurnal Manajemen Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (250.456 KB)

Abstract

Sektor bisnis makanan dan minuman saat ini berkembang sangat pesat. Pelaku bisnismakanan dan minuman saat ini membuat konsumen terikat dengan sebuahmerek dengan menggunakanmedia periklanan yang menarik. Hal ini dapat berdampak pada peningkatan pembelian produkkonsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari dukungan selebriti terhadapintensi pembelian dengan koneksi diri pada merek. Penelitian ini akan dilaksanakan denganmenyebarkan kuisioner kepada 100 responden yang pernah membeli Dum Dum Thai Drinks. Teknikanalisa yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan metodepath analysis.
PENGARUH PERSONAL SELLING DAN BRAND ACTIVATION TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN PADA PRODUK SANTAN BUBUK SASA PT SASA INTI DI SURABAYA Devina Florencia Sukmana
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 4, No 1 (2017): Jurnal Manajemen Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (306.396 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Personal Selling dan Brand Activation terhadap Purchase Intention konsumen pada produk santan bubuk sasa PT. SASA Inti di SurabayaMetode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan Regresi Linier Berganda. Penelitian ini akan menggunakan 100 kuisioner yang akan disebarkan kepada responden untuk memenuhi data penelitian terhadap Purchase Intention produk SASA. Menurut hasil penelitian yang telah dilakukan, Personal Selling dan Brand Activation mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Purchase Intention. Variabel yang lebih dominan berpengaruh adalah Brand Activation.
PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DENGAN CUSTOMER VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LAYANAN TAKSI PT. BLUE BIRD TBK. DI KOTA SURABAYA Oriana Francelinda
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 4, No 1 (2017): Jurnal Manajemen Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Customer Experience (sense, fell, think, act, related) terhadap Customes Satisfaction (ungkapan, harapan, problem analysis, performance rating) dengan Customer Value (emotional value, social value, quality/performance value, price/value of money) sebagagai variabel intervening pada layanan taksi PT. Blue Bird Tbk di Kota Surabaya. Penelitian ini akan dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden konsumen taksi Blue Bird. Teknik analisa yang digunakan adalah teknis analisis kuantitaif dengan metode path analysis. Hasil Penelitian membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari Customer Experience terhadap Customer Value, ada pengaruh yang signifikan dari Customer Value terhadap Customer Satisfaction, dan ada engaruh yang signifikan dari Customer Experience terhadap Customer Satisfaction.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Customer Experience (sense, fell, think, act, related) terhadap Customes Satisfaction (ungkapan, harapan, problem analysis, performance rating) dengan Customer Value (emotional value, social value, quality/performance value, price/value of money) sebagagai variabel intervening pada layanan taksi PT. Blue Bird Tbk di Kota Surabaya. Penelitian ini akan dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden konsumen taksi Blue Bird. Teknik analisa yang digunakan adalah teknis analisis kuantitaif dengan metode path analysis. Hasil Penelitian membuktikan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari Customer Experience terhadap Customer Value, ada pengaruh yang signifikan dari Customer Value terhadap Customer Satisfaction, dan ada engaruh yang signifikan dari Customer Experience terhadap Customer Satisfaction.
PENGARUH BRAND ATTACHMENT TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN BRAND COMMITMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA XL AXIATA DI SURABAYA Norman Gunawan
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 4, No 1 (2017): Jurnal Manajemen Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh variabel brand attachment terhadap brand loyalty dengan brand commitment sebagai variabel intervening pada merek XL. Sepertinya, brand attachment dan brand commitment mempunyai pengaruh positif terhadap variabel brand loyalty yang semuanya akan diuji di dalam penelitian ini. Penelitian berjenis kuantitatif dengan penyebaran kuisioner kepada 100 pengguna provider XL di mana hasil dari membeli sendiri yang berada di Surabaya. Kuesioner dalam penelitian ini dibentuk dengan menggunakan format kuisioner skala likert. Penelitian dilakukan dengan teknik analisa partial least square (PLS)
Pengaruh Marketing Capability terhadap Competititve Advantage melalui Customer Engagement dan Perceived Value sebagai variabel intervening pada PT Nutrifood Indoneisa di Surabaya Wimpi Sugeng Suyitno
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 4, No 1 (2017): Jurnal Manajemen Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (285.615 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Marketing Capability (Pricing, New Product Development, Channel Management, Marketing Communication, Selling, Market Information Management, Marketing Implementation) terhadap Competitive Advantage (Price, Quality, Delivery, Flexibility) pada PT Nutrifood Indonesia di Surabaya melalui Customer Engagement (Enthusiasm, Enjoyment, Attention, Absorption, Sharing, Learning, Endorsing) dan Perceived Value (Quality, Emotional, Price, Social) sebagai variabel intervening.Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden customer Nutrifood di Surabaya. Teknik analisa yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan metode path analysis
ANALISA PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI MATAHARI DEPARTEMENT STORE ROYAL PLAZA SURABAYA Fransisca Oktavina Sutanto
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 4, No 1 (2017): Jurnal Manajemen Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (208.646 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Store Atmosphere terhadap Impulse Buying, dengan Positive Emotion sebagai variabel intervening pada Matahari Departement Store Royal Plaza Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif dan metode perhitungan PLS-SEM. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. 
ANALISA PENGARUH SERVICE QUALITY, FOOD QUALITY DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY KONSUMEN RESTAURANT BONCAFE MANYAR KERTOARJO SURABAYA DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABLE INTERVENING Kevin Hariyanto
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 4, No 1 (2017): Jurnal Manajemen Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (402.186 KB)

Abstract

Perubahan Budaya dimana baik Pria maupun Wanita khususnya di Kota Besar yang Sibuk Bekerja. Hal ini menyebabkan berkembang pesatnya Bisnis makanan.Dengan mulai banyaknya Bisnis Makanan yang muncul, memberikan banyak pilihan untuk dikunjungi oleh Konsumen dan hal ini membuat persaingan bisnis makanan semakin ketat.Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh dari Variable Service Quality, Food Quality dan Perceived Value terhadap Customer Loyalty Konsumen Restaurant Boncafe Manyar Kertoarjo Surabaya dengan Customer Satisfaction sebagai Variable Intervening.Penelitian ini menggunakan Kuesioner yang disebar ke 100 Customer yang pernah mengunjungi Restaurant Boncafe  Manyar Kertoarjo Surabaya paling sedikit satu kali dalam tiga bulan terakhir yang melakukan pembayaran sendiri. Kuesioner dalam penelitian ini dibentuk menggunakan format kuesioner skala Likert. Penelitian ini menggunakan teknik analisa partial least square (PLS).

Page 1 of 2 | Total Record : 14