cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
Jurnal Strategi Pemasaran
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
Arjuna Subject : -
Articles 23 Documents
Search results for , issue "Vol 6, No 2 (2019): Jurnal Strategi Pemasaran" : 23 Documents clear
ANALISA PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN BRAND EXPERIENCE DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL PERANTARA PADA PENGGUNA ROKOK WISMILAK DI SURABAYA Evita Kartika Koestiono
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 6, No 2 (2019): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (815.769 KB)

Abstract

Perusahaan rokok saat ini tidak hanya menggunakan strategi komunikasi pemasaran secara tradisional saja tetapi juga strategi komunikasi pemasaran secara digital. Dalam komunikasi pemasaran digital, konten memainkan peran utama. Salah satu strategi komunikasi pemasaran digital yang fenomenal saat ini adalah Content Marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Content Marketing terhadap Customer Retention dengan Brand Experience dan Customer Engagement. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang telah mengkonsumsi rokok merk Wismilak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Content Marketing berpengaruh positif  dan signifikan terhadap Brand Experience, Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Retention, Content Marketing berpengaruh positif dan siginikan terhadap Customer Engagement, Brand Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Retention, dan Customer Engagement berpengaruh positif dan signikan terhadap Customer Retention. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Experience dan Customer Engagement sebagai variabel perantara berhasil memediasi hubungan Content Marketing terhadap Customer Retention.
Pengaruh application content dan customer care terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel intervening pada konteks e-commerce shopee Velesia Marcella
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 6, No 2 (2019): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (412.413 KB)

Abstract

Abstrak: Meningkatnya penggunaan internet di Indonesia juga turut meningkatkan pertumbuhan E-Commerce di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Application Content dan Customer Care terhadap E-Loyalty dengan E-Satisfaction sebagai variabel mediasi pada konteks E-Commerce pada Shopee. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif kausal. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara random, pengumpulan data menggunakan menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan, dapat diambil kesimpulan yaitu Application Content memiliki pengaruh yang signifikan terhadap E-Satisfaction dan E-Loyalty. Application Content yang dimiliki suatu situs/aplikasi e-commerce berbanding lurus dengan peningkatan E-Satisfaction dan E-Loyalty perusahaan tersebut. Variabel Customer Care berpengaruh signifikan terhadap variabel E-Satisfaction dan E-Loyalty.  Pengaruh antar tiga variabel tersebut posistif, yang menunjukkan bahwa semakin baik pelayanan Customer Care perusahaan e-commerce tersebut, semakin tinggi tingkat E-Satisfaction dan E-Loyalty konsumen terhadap perusahaan tersebut. Kata Kunci: application content, customer care, e-loyalty, e-satisfaction             Abstrak: The increasing use of the internet in Indonesia also contributes to the growth of E-Commerce in Indonesia. The purposes of this research are to know the impact of application content and customer care to e-loyalty with e-satisfaction as intervening variable in Shopee’s e-commerce context. This research using causal quantitative methods. The sampling technique is done randomly, using data collection, using research instruments, data analysis is quantitative/statistical in order to test the hypotheses that have been set.From the results of the research that has been done, it can be concluded that application content has a significant influence on e-satisfaction and e-loyalty.  Application content owned by an e-commerce application is directly proportional to the increase in e-satisfaction dan e-loyalty of  the company. The customer care has a significant effect to e-satisfaction and e-loyalty. The influence between the three variables is positive. Customer care has a significant effect to e-satisfaction and e-loyalty. The influence between the three variables is positive, which shows that the better the customer care services of e-commerce companies, the higher the level of e-satisfaction and e-loyalty of consumers towards the company.  Keyword : application content, customer care, e-satisfaction, e-loyalty  
ANALISIS PENGARUH MEDIA SOCIAL PROMOTION DAN CUSTOMER PERCEPTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION DI SHOPEE Kevin Poandy
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 6, No 2 (2019): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Analisis Pengaruh Media Social Promotion dan Customer Perception terhadap Repurchase Intention di Shopee. Promotion merupakan ujung tombak perusahaan untuk menarik perhatian Customer. Pada era globalisasi ini dimana perkembangan tekonologi semakin pesat, begitu pula perkembangan sosial meda yang fungsinya sekarang tidak hanya sebagai sekadar media komunikasi tetapi juga dapat menjadi media promosi.Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa pengaruh dari Promotion di Media Social(Pesan Promosi, Media Promosi, Waktu Promosi, Frekuensi Promosi)terhadap Repurchase Intention (Psikologis, Pribadi, Sosial) dengan Customer Perception (Outcome Quality, Customer Service, Process Controllability, Ease to Use, Information Quality, Website Design) sebagai variable intervening Pada Shopee.Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden yang memiliki pengalaman atau pernah berbelanja di Shopee. Teknik analisa yang digunakan adalah teknis analisis kuantitatif dengan metode path analysis.
PENGARUH COMMUNITY DAN CHOICE TERHADAP E-SATISFACTION DENGAN E-LOYALTY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONTEKS E-COMMERCE TOKOPEDIA Jennifer Katherina Muljoredjo
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 6, No 2 (2019): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (171.813 KB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari community dan choice terhadap e-loyalty dengan variabel mediasi e -satisfaction dalam  konteks e-commerce Tokopedia. Penelitian ini bersifat konklusif dan disklasifikan dalam j menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui online survey menggunakan instrument kuesioner dengan respon yang dapat digunakan 117 responden. Responden adalah pelanggan yang memakai aplikasi Tokopedia. Data diolah menggunakan pendekatan persamaan model structural dengan teknik Partial Least Square. Analisis data menunjukan bukti kuat untuk mendukung keseluruhan hipotesa penelitian.Kata Kunci: Tokopedia, E-Commerce, Community, Choice, E-satisfaction, E-loyalty This study aims to analyze the influence of community and choice on e-loyalty with e-satisfaction mediation variables in the Tokopedia e-commerce context. This research is conclusive and explained in j using a quantitative approach. Data is collected through online surveys using questionnaire instruments with responses that can be used by 117 respondents. Respondents are customers who use the Tokopedia application. Data is processed using the structural model equation approach with Partial Least Square techniques. Data analysis shows strong evidence to support the overall research hypothesis.             Keyword      : Tokopedia, E-Commerce, Community, Choice,E-satisfaction, E-loyality.
ANALISA PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN BRAND EXPERIENCE DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA ROKOK GUDANG GARAM DI SURABAYA Semn Wibowo
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 6, No 2 (2019): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (582.547 KB)

Abstract

Perusahaan rokok saat ini tidak hanya menggunakan strategi komunikasi pemasaran secara tradisional saja tetapi juga strategi komunikasi pemasaran secara digital. Dalam komunikasi pemasaran digital, konten memainkan peran utama. Salah satu strategi komunikasi pemasaran digital yang fenomenal saat ini adalah Content Marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Content Marketing terhadap Customer Retention dengan Brand Experience dan Customer Engagement. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang telah mengkonsumsi rokok merk Gudang Garam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Experience, Content Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Retention, Content Marketing berpengaruh positif dan siginikan terhadap Customer Engagement, Brand Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Retention, dan Customer Engagement berpengaruh positif dan signikan terhadap Customer Retention. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Experience dan Customer Engagement sebagai variabel perantara berhasil memediasi hubungan Content Marketing terhadap Customer Retention
ANALISA PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN BRAND ATTITUDE DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL PERANTARA PADA PENGGUNA ROKOK WIMSILAK DI SURABAYA Laurentia Irene
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 6, No 2 (2019): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (665.394 KB)

Abstract

Pada era digital mayoritas masyarakat telah memiliki dan menggunakan media sosial, sehingga perkembangan media sosial bukan hanya untuk entairtainment tetapi sudah masuk dalam tahap jual beli. Maka dari itu perusahan terus berlomba – lomba meningkatkan komunikasi kepada masyarakat dengan cara membagikan konten – konten yang menarik untuk mengait dan mempertahankan konsumen. Hal inilah yang harus ditingkatkan oleh perusahaan Wismilak sebagai perusahaan rokok yang memiliki promosi yang dibatasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Content Marketing (Reader Cognition, Persuasions, Decisiom Making, Factors) terhadap Customer Retention (Product, Communications, Distribution) dengan Brand Attitude (Product Quality, Product Attitude, Price, In-store Promotions) dan Customer Enagagement (Enjoyment, Attention, Absorption, Sharing, Endorsing) sebagai variabel intervening perusahaan Wismilak di Surabaya. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden pengguna rokok dari Wismilak di Surabaya.Teknik analisa yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan metode path analysis.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Content Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap Consumer Retention; (2) Content Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Attitude; (3) Content Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap Customer Engagement; (4) Brand Attitude berpengaruh secara signifikan terhadap Consumer Retention; (5) Customer Engagement berpengaruh secara signifikan terhadap Consumer Retention.
PENGARUH PERCEIVED QUALITY , PERCEIVED VALUE DAN BRAND PERSONALITY TERHADAP BRAND LOYALTY DARI PRODUK FASHION COTTON-ON DI SURABAYA Augustinus Gunawan
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 6, No 2 (2019): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (364.128 KB)

Abstract

ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived quality,  Brand Personality,  Perceived Quality terhadap perceived value dan Brand Loyalty dari konsumen produk COTTON-ON. Metode yang digunakan adalah teknik analisis regresi dengan  proses penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa  perceived quality memiliki pengaruh signifikan terhadap Perceived Value, Brand Personality berpengaruh terhadap Brand Loyalty.  Pengaruh mediasi Variabel Perceived Value terhadap variabel Perceived Quality dan Brand Personality dimensi Sophistications berpengaruh positif yang menunjukan bahwa orang akan melakukan pembelian fashion dengan mempertimbangkan nilai yang di dapatkan dari kualitas yang baik serta design yang memiliki selera yang tinggi untuk fashion. Kata Kunci: Variabel Perceived Quality , Perceived Value Dan Brand Personality, Brand Loyalty
ANALISA PENGARUH PRODUCT QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR PADA BRAND UNIQLO Yunita Prisilia Chandra
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 6, No 2 (2019): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (493.836 KB)

Abstract

Abstrak-Semakin banyaknya bisnis dengan model yang serupa dalam era modern ini membuat konsumen memiliki banyak pilihan dalam menentukan produk yang mereka beli. Keadaan ini membuat pebisnis tidak lagi bergantung pada merek produk, namun harus  semakin meningkatkan Product Quality yang dapat memberikan nilai tambah terhadap persepsi konsumen pada suatu produk yang akan membuat konsumen setia.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Product Quality terhadap Brand Loyalty dengan Customer Satisfaction sebagai variabel mediator  pada Brand Uniqlo. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen dari Uniqlo di Surabaya. Teknik analisa yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan metode path analysis.
PENGARUH CONTENT MARKETING TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN BRAND EXPERIENCE DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA ROKOK DJARUM DI SURABAYA Nico Nico
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 6, No 2 (2019): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Perusahaan rokok dewasa ini dihadapkan dengan perubahan teknologi yang berangsur ke jaman digital, banyaknya regulasi pemerintah tentang pembatasan iklan rokok membuat para pebisnis rokok harus memikirkan cara kreatif untuk membuat strategi pemasaran digital yang tepat . Dalam pemasaran digital, konten merupakan suatu hal yang utama dalam pembuatan iklan yang menarik, sehingga terdapat strategi didalam komunikasi pemasaran digital saat ini yang tepat adalah Content Marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Content Marketing terhadap Customer Retention  dengan Brand Experience dan Customer Engagement. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebar kuisioner kepada 100 reaponden yang telah mengkonsumsi rokok merk Djarum. Teknik analisa yang digunakan yaitu teknik analisa kuantitatif dengan menggunakan metode Path Analysis
PENGARUH BRAND AWARENESS DAN PERCEIVED QUALITY PADA BRAND LOYALTY H&M DI KOTA SURABAYA MELALUI PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Nicky Denata
Jurnal Strategi Pemasaran Vol 6, No 2 (2019): Jurnal Strategi Pemasaran
Publisher : Jurnal Strategi Pemasaran

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari tiga nilai penting yang erat kaitannya dengan loyalitas merek (Brand Loyalty), yaitu kesadaran brand (Brand Awareness), persepsi kualitas (Perceived Quality), dan persepsi nilai (Perceived Value). Penelitian ini bersifat konklusif dan di klasifikasikan dalam jenis riset kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui online survey menggunakan instrumen kuesioner dengan respon yang dapat digunakan dari 113 responden .Responden adalah konsumen yang membeli dan memiliki fesyen merek H&M yang berada di Surabaya. Data di olah menggunakan pendekatan persamaan model structural dengan Teknik Partial Least Square. Analisis data menjukan bukti kuat untuk mendukung keseluruan hipotesa penelitian.Kata kunci : Brand Awareness,Perceived Quality,Perceived Value,Brand Loyalty Abstract : The influence of Brand Awareness and Perceived Quality on H&M Brand Loyalty  in the city of Surabaya through perceived value variables as intervening variablesThis study aims to analyze the influence of three important values that are closely related to brand loyalty, namely brand awareness, perceived quality, and perceived value. This research is conclusive and classified in the type of causal research using a quantitative approach. Data is collected through online surveys using questionnaire instruments with responses that can be used from 113 respondents. The respondents are consumers who buy and own the H & M brand fashion in Surabaya. The data is processed using the structural model equation approach with Partial Least Square Technique. Data analysis shows strong evidence to support the whole research hypothesis.Keywords : Brand Awareness,Perceived Quality,Perceived Value,Brand Loyalty

Page 1 of 3 | Total Record : 23