cover
Contact Name
Dr. Dahmiri, SE., MM
Contact Email
mankeusrl@unja.ac.id
Phone
+6281366180484
Journal Mail Official
mankeusrl@unja.ac.id
Editorial Address
Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Jl. Jambi-Muara Bulian Km. 15 Mendalo Darat, Jambi
Location
Kota jambi,
Jambi
INDONESIA
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Published by Universitas Jambi
ISSN : 22528636     EISSN : 26859424     DOI : -
Core Subject : Humanities, Social,
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan masyarakat yang terkait dengan hasil penelitian dalam bidang Bidang Manajemen Pemerintahan, Bidang Manajemen Operasional, Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Bidang Manajemen Pemasaran, Bidang Manajemen Keuangan, Bidang Perpajakan, Bidang Akuntansi dan Bidang Kewirausahaan. Tujuan Mankeu adalah menjadi sarana komunikasi ilmiah bagi para peneliti, akademisi dan masyarakat untuk mempublikasikan hasil penelitian.
Articles 15 Documents
Search results for , issue "Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan" : 15 Documents clear
PREDICTING THE RELATIONSHIP BETWEEN PERCEIVED INFLUENCE, BRAND ENGAGEMENT, BRAND EXPECTED VALUE AND INTENTION PURCHASE: AN EMPRICAL STUDY Destian F Amaldi; Bella Sugita; Sabrina O. Sihombing
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v10i01.9263

Abstract

The purpose of this study is to predict the relationship between  perceived influence, brand engagement, brand expected value, and intention to purchase. The data were gathered from online respondents. The research questionnaire was built from previous research and  the research variables were measured by 5-point Likert scales. Before analyzing data for testing hypotheses, reliability and validity tests are performed first. Hypothesis testing is conducted by using structural equation modeling.The results show that there are four out of six hypotheses that are supported. This paper provides research discussion, limitation, and recommendation for future research
ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, INOVASI PRODUK, DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KINERJA PEMASARAN DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI INTERVENING PADA UKM DI KOTA JAMBI Yosi Fadhillah; Syahmardi Yacob; Tona Aurora Lubis
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v10i01.12175

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi kewirausahaan, inovasi produk, dan media sosial terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing pada UKM di Kota Jambi. Pengumpulan data dilakukan dengan survei menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 100 UKM di Kota Jambi. Alat analisis yang digunakan adalah Smart PLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh langsung, Orientasi Kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap keunggulan bersaing, inovasi produk berpengaruh terhadap keunggulan bersaing, media sosial berpengaruh terhadap keunggulan bersaing, orientasi kewirausahaan berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, keunggulan bersaing berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, Media Sosial berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran pada UKM di Kota Jambi dan kesimpulan dari pengaruh mediasi penelitian ini adalah keunggulan bersaing memiliki pengaruh mediasi terhadap variabel inovasi produk dan media sosial, sedangkan untuk variabel orientasi kewirausahaan tidak terdapat pengaruh mediasi. Kata kunci : Orientasi Kewirausahaan; Inovasi Produk; Media Sosial; Keunggulan Kompetitif; dan Kinerja Pemasaran ABSTRACT The purpose of this study was to determine the effect of entrepreneurial orientation, product innovation, and social media on marketing performance through competitive advantage in SMEs in Jambi City. Data collection was carried out by survey using a questionnaire given to 100 SMEs in Jambi City. The analytical tool used is Smart PLS 3.The results show that direct influence, entrepreneurial orientation has no effect on competitive advantage, product innovation affects competitive advantage, social media affects competitive advantage, entrepreneurial orientation affects marketing performance, competitive advantage affects performance Marketing, Social Media has an effect on Marketing Performance in SMEs in Jambi City and the conclusion of the mediation effect of this study is that competitive advantage has a mediating effect on product innovation and social media variables, while for entrepreneurial orientation variables there is no mediation effect Keywords : Entrepreneurship Orientation; Product Innovation; Social Media; Competitive Advantage; and Marketing Performanc
THE PERCEPTION OF INVESTORS TOWARDS INITIAL PUBLIC OFFERING: EVIDENCE OF NEPAL Achut Gnawali; Ballav Niroula
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v10i01.12191

Abstract

The main aim of this study is to examine the perception of investors towards initial public offering (IPO), to analyze the relationship between different factors (quality management, company goodwill, company performance, company sector, and market information) and investment decision to examine the factors that impact in IPO to making an investment decision. This research used primary data. The data was collected from 290 respondents which were related to five different brokerage firms at Kathmandu district. The inferential analysis was preferred in SPSS by using statistical tools such as correlation and regression analysis to analyze the relationship between variables and the impact of different factors on investment decisions. The study revealed that quality management, company goodwill, company performance, company sector, and market information are the highly considerable factors before making investment decisions in IPO.
KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEAMANAN KONSUMEN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI MARKETPLACE SHOPEE KOTA JAMBI Ananda Dewi Wahyuni; Dahmiri Dahmiri
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v10i01.12384

Abstract

ABSTRACTThe number of e-commerce companies in Indonesia causes intense competition toattract someone to visit and purchases through their site. Some of the factors that havean influence on a person's purchase intention are trust, risk perception and security.Therefore, this study aims to determine the relationship between trust and riskperception on consumer safety and its implications for consumer buying interest in theShopee marketplace, Jambi city. The sampling technique in this study used nonprobability sampling or rather purposive sampling with 100 respondents who wereresidents of Jambi City who used Shopee e-commerce. Data analysis was performedusing the PLS-based Structural Equation Modeling (SEM) method processed withSmartPLS 3.2.8 software. The results of this study indicate that consumer trust and riskperception have a significant positive effect on consumer safety. Meanwhile, consumersafety has a significant positive effect on consumer buying interest.Keywords: e-commerce, consumer buying interest, risk perception, trust consumers andconsumer safetyABSTRAKBanyaknya perusahaan e-commerce yang ada di Indonesia menyebabkan kompetisiyang ketat untuk menarik minat seseorang dalam berkunjung dan melakukan pembelianmelalui situs miliknya. Beberapa faktor yang memiliki pengaruh terhadap minat beliseseora ng adalah kepercayaan, persepsi risiko dan keamanan. Oleh karena itu,penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepercayaan dan persepsi resikoterhadap keamanan konsumen dan implikasinya terhadap minat beli konsumen dimarketplace Shopee kota Jambi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian inimenggunakan non-probability sampling atau tepatnya purposive sampling dengan 100responden yang merupakan warga Kota Jambi yang menggunakan e-commerce Shopee.Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling(SEM) berbasis PLS yang diolah dengan software Smart PLS 3.2.8. Hasil penelitian inimenunjukan bahwa kepercayaan konsumen dan Persepsi risiko memiliki pengaruhpositif signifikan terhadap keamanan konsumen. Sedangkan keamanan konsumenberpengaruh positif signifikan terhadap minat beli konsumen.Kata Kunci: e-commerce, Minat Beli Konsumen, Persepsi Risiko, kepercayaankonsumen dan keamanan konsumen.
PENGARUH KEADAAN DEMOGRAFI SOSIAL EKONOMI TERHADAP MANAJEMEN KEUANGAN PRIBADI MELALUI LITERASI KEUANGAN PEGAWAI BLUD RSUD BAYUNG LENCIR Radius Prawiro
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v10i01.12393

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji Pengaruh variabel Kondisi Demografi Sosial Ekonomi berpengaruh terhadap Literasi Keuangan, Pengaruh variabel Literasi Keuangan berpengaruh terhadap Manajemen Keuangan Pribadi, mengkaji Pengaruh variabel Kondisi Demografi Sosial Ekonomi berpengaruh terhadap Manajemen Keuangan Pribadi dan melihat seberapa pentingnya peranan variabel literasi keuangan dalam memediasi antara variabel keadaan demografi sosial ekonomi terhadap manajemen keuangan pribadi. Metode penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Dengan sampel sebanyak 38 Pegawai Negeri Sipil di BLUD RSUD Bayung Lencir yang di pilih menggunakan metode purposive sampling dari populasi seluruh pegawai BLUD RSUD Bayung Lencir. Metode penelitian yang digunakan menggunakan analisis Pengelolaan data pada penelitian ini akan menggunakan Software smartPLS 3.2.7. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh antara variabel Keadaan Demografi Sosial Ekonomi Terhadap Manajemen Keuangan Pribadi, sementara melalui variabel intervening memilikii Pengaruh yakni variabel Keadaan Demografi Sosial Ekonomi Terhadap Literasi Keuangan, dan hasil pengujian menunjukan pengaruh antara variabel literasi keuangan terhadap Manajemen Keuangan Pribadi, hasil pengujian yang dilakukan dengan menggunakan sobel menunjukan variabel literasi keuangan mampu menjadi variabel mediasi antara variabel Keadaan Demografi Sosial Ekonomi Terhadap Manajemen Keuangan Pribadi.
FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUME TRANSAKSI PADA HARGA SAHAM PT. BANK CENTRAL ASIA TBK vina christina nugroho; Edison Hulu; Gracia S. Ugut
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v10i01.12462

Abstract

Saham Bank BCA (BBCA) terus mengalami penguatan pada periode Oktober 2019. Hal ini menjadi menarik untuk diteliti karena performa dari saham BBCA sering menjadi yang terbaik pada industri perbankan. Penelitian ini memiliki keunikan tersendiri karena peneliti berusaha untuk melihat faktor-faktor yang mempengaruhi volume transaksi dari Bank BBCA tersebut dengan menggunakan metode ARCH.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ekspestasi volume transaksi BBCA dipengaruhi oleh performa IHSG saat ini dan CCI (Consumer Confidence Index.)
ANALISIS PENGARUH EKSPOR DAN IMPOR TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA Siti Hodijah; Grace Patricia Angelina
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v10i01.12512

Abstract

Abstrak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh ekspor dan impor terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia dalam jangka panjang dan jangka pendek. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik dan Bank Dunia selama periode 1999-2020. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan menggunakan metode ECM (Error Correction Model). Kemudian dilakukan pengujian dalam model menggunakan Uji Stasioneritas, Uji R-Square, Uji F dan Uji T. Dimana hasil penelitian ini adalah variabel jangka panjang ekspor dan impor berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Dalam jangka pendek, variabel ekspor signifikan pada tingkat signifikansi 5 persen dan impor juga signifikan pada tingkat signifikansi 10 persen terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Keywords: Export, Import, Economic growth
PENGARUH PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI, KARAKTERISTIK PEKERJAAN, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN KEORGANISASIAN KARYAWAN TRIBUN JAMBI (KOMPAS GRAMEDIA GRUP) Elfira Toqwy; Edward Edward
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v10i01.12520

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh persepsi dukungan organisasi, karakteristik pekerjaan, dan kepuasan kerja secara parsial dan simultan terhadap komitmen keorganisasian karyawan pada Tribun Jambi. Populasi target untuk penelitian ini adalah karyawan Tibun Jambi dengan jumlah 70 orang karyawan. Dimana teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan Sampling Jenuh (Sampling Sensus). Penelitian ini menggunakan metode survey dalam pengumpulan datanya. Kemudian dilanjutkan dengan metode statistik untuk menguji hipotesis yaitu dengan regresi linear berganda (multiple regression). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa persepsi dukungan organisasi, karakteristik pekerjaan, dan kepuasan kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen keorganisasian karyawan baik secara parsial maupun secara simultan. Dimana dari pengujian yang dilakukan diketahui bahwa variabel karakteristik pekerjaan memiliki pengaruh yang lebih dominan dibandingkan dengan persepsi dukungan organisasi dan kepuasan kerja
ANALISIS PENGARUH PELAYANAN PUBLIK DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI LINGKUNGAN PEMERINTAHAN KOTA JAMBI Hendriyaldi Hendriyaldi; Musnaini Musnaini
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v10i01.12531

Abstract

Di era digitalisasi, setiap instansi pemerintah diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan masyarakat dengan cepat dan berbasis teknologi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Pemerintah tidak hanya dituntut untuk menyediakan layanan sistem konvensional, tetapi juga menyediakan layanan berbasis teknologi atau elektronik. Kemudian terciptanya kolaborasi antara karyawan dan teknologi sekaligus melayani masyarakat. Tujuan penelitian adalah untuk melihat pengaruh pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat dan pengaruh e-service quality terhadap kepuasan masyarakat di Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif. Data menggunakan metode kuesioner yang diberikan kepada responden yang menyatakan pernyataan terkait objek penelitian yaitu pelayanan publik, e-service quality dan kepuasan masyarakat. Dalam penelitian pengambilan sampel ini menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 60 orang. Pengukuran menggunakan variabel skala likert. Teknik pengujian instrumen validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif signifikan pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat, ada pengaruh positif signifikan e-services quality terhadap kepuasan masyarakat, dan ada pengaruh positif signifikan kualitas pelayanan publik dan e-service quality secara bersama-sama terhadap kepuasaan masyarakat di Kota Jambi Kata Kunci: Pelayanan Publik, E-Service Quality, Kepuasan Masyarakat
PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN MOTIVASI KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK MANDIRI CABANG JAMBI DR SUTOMO Merina Nindi Putri
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v10i01.12632

Abstract

Penelitian ini ini bertujuan Pengujian untuk menganalisis pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan Bank Mandiri Cabang Jambi Dr Sutomo, untuk menganalisis pengaruh motivasi karyawan terhadap kinerja karyawan Bank Mandiri Cabang Jambi Dr Sutomo dan untuk menganalisis pengaruh kecerdasan emosional dan motivasi karyawan secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan Bank Mandiri Cabang Jambi Dr Sutomo. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari survey dengan menggunakan kuisioner. Jumlah Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 56 karyawan Bank Mandiri Cabang Jambi Dr Sutomo. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Total skor variabel kecerdasan emosional karyawan Bank Mandiri Cabang Jambi Dr Sutomo adalah sebesar 1348 yang pada tingkatan yang cukup baik, sementara tanggapan responden motivasi kerja karyawan Bank Mandiri Cabang Jambi Dr Sutomo masih berada pada tingkatan yang cukup baik, dengan nilai total skor sebesar 1564, hal yang sama juga terjadi pada variabel Kinerja dengan nilai total skor 1561 yang pada tingkatan yang cukup baik. 2) Secara bersama-sama kecerdasan emosional dan motivasi kerja mampu mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 0,409 atau sebesar 40,9 persen, sementara sisanya sebesar 59,1 persen dipengaruhi variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dengan koefisien korelasi sebesar 0,639 menunjukkan bahwa hubungan antara kecerdasan emosional dan motivasi kerja secara langsung sangat kuat.

Page 1 of 2 | Total Record : 15


Filter by Year

2021 2021


Filter By Issues
All Issue Vol. 14 No. 04 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (In Progres) Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 01 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 05 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Edisi Khusus) Vol. 13 No. 04 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 02 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 04 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 03 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 01 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 04 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 03 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 01 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 2 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 03 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 02 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 03 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 2 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 1 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 1 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 3 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 2 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 1 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 3 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 2 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 1 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 3 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 2 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 1 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 1 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 3 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 2 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 1 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 2 No. 3 (2013): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 3 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 2 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan More Issue