Logat: Jurnal Bahasa Indonesia dan Pembelajaran
Vol 4 No 1 (2017): LOGAT: Jurnal Bahasa Indonesia dan Pembelajaran

PELATIHAN PENGGUNAAN METODE SUGESTI IMAJINATIF DENGAN MEDIA VIDEO LAGU DALAM PENGAJARAN MENULIS CERPEN BAGI GURU SMP GUGUS MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KECAMATAN SEMBAWA KABUPATEN BANYUASIN

nurbaya, nurbaya (Unknown)
alwi, zahra (Unknown)
Ansori, Ansori (Unknown)
Mulyani, Sri Rarasati (Unknown)
Sari, Armilia (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2019

Abstract

Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis cerpen siswa melalui metode sugesti imajinatif. Dengan adanya pelatihan ini, pembelajaran menulis cerpen yang dilakukan oleh para instruktur, para peserta yang merupakan guru gugus Mata Pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di SMP Kecamatan Sumbawa dapat menyusun RPP pembelajaran menulis cerpen serta menulis cerpen karya sendiri.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

logat

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

LOGAT menerbitkan artikel penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta analitis kritis bidang bahasa/ilmu bahasa, sastra, dan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia. Menerima artikel dari para ahli, peneliti, dosen/guru, dan pemerhati. ...