Tumbuh Kembang
Vol 5, No 2 (2018): JURNAL TUMBUH KEMBANG EDISI NOVEMBER

PENINGKATAN KEMAMPUAN KONSEP BILANGAN 1-20 MELALUI PENGGUNAAN GARIS BILANGAN PADA ANAK KELOMPOK TK B DI TK ISLAM AZ-ZAHRA PALEMBANG

putri anggimi (Universitas Sriwijaya)
sri Sumarni (Universitas Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
09 Apr 2019

Abstract

Penelitian ini berjudul Peningkatan Kemampuan Konsep Bilangan 1-20 Melalui  Penggunaan Garis Bilangan Pada Anak Kelompok TK B di TK Islam Az-Zahra Palembang Tahun Ajaran 2018-2019”. Penelitian ini bertujuan untuk adalah untuk meningkatkan kemampuan konsep bilangan 1-20  melalui penggunaan garis bilangan pada pembelajaran di kelompok TK B di TK Islam Az-Zahra Palembang. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah anak  kelas B 3 yang berjumlah 20 Anak terdiri dari 11 Laki-laki dan 9 perempuan. Hasil Perhitungan pada prasiklus sebesar 20%, hasil pada siklus pertama 75% dan hasil pada siklus kedua 90%. Maka dapat disimpulkan  bahwa penggunaan garis bilangan dapat meningkatkan kemampuan konsep bilangan 1-20 pada anak kelas B3 TK Islam Az-Zahra. Dengan  tindakan ini rata-rata kemampuan konsep bilangan 1-20 anak sebesar 90%  dengan interpretasi berkembang sangat baik (BSb).

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

tumbuhkembang

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Tumbuh Kembang: Kajian Teori dan Pembelajaran PAUD (P-ISSN: 2355-7443, E-ISSN: 2657-0785), adalah jurnal peer-review online yang bertujuan untuk menyediakan forum nasional bagi para peneliti, profesional, dosen, dan praktisi pendidikan pada semua topik yang berkaitan dengan pendidikan anak ...