Prosiding Konfererensi Nasional Bahasa Arab
No 3 (2017): PROSIDING KONFERENSI NASIONAL BAHASA ARAB III

ARABIC TEACHER: PEMBELAJARAN MODERN BAHASA ARAB BERBASIS E-LEARNING BAGI NON-NATIVE SPEAKER

Abdul Aziz Khoiri (Unknown)
Ilham Fatkhu Romadhon (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Nov 2017

Abstract

Abstrak: penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan website Arabic Teacher sebagai pembelajaran modern bahasa arab berbasis e-learning  bagi non-native speaker  dan main menu yang disediakan. Untuk memenuhi tujuan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif-kualitatif. Hasilnya adalah (1) E-Learning Arabic Teacher merupakan pembelajaran modern bahasa Arab berbasis E-Learning dengan metode pengajaran terprogram bagi Non-native speaker (2) E-Learning Arabic Teacher menyediakan beberapa main menu pembelajaran bahasa Arab  seperti reading, stories (tingkat dasar, menengah, lanjut), grammar (nahwu), struktures (pola kalimat), dictation (imla’), songs and games (lagu dan permainan), Questionnaire (lembar penilaian) yang disertai dengan buku elektronik, MP3, dan  Video. Kata kunci: E-Learning, Arabic Teacher, dan Pembelajaran Bahasa Arab 

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

konasbara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Konferensi Nasional Bahasa Arab tahunan JURUSAN SASTRA ARAB FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS NEGERI MALANG Tema : Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia Sub Tema : Strategi Pembelajaran Bahasa Arab MetodePembelajaran Bahasa Arab Media Pembelajaran Bahasa Arab Kurikulum ...