Journal of Business Management Education (JBME)
Vol 4, No 3 (2019)

Pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Equity (Survei terhadap Anggota Fanpage Facebook Elevania)

Herdina, Nova (Unknown)
Hurriyati, Ratih (Unknown)
Widjadjanta, Bambang (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2019

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini mengenairendahnya peringkat Elevania pada daftar perusahaan  e-commerce di Indonesia dikarenakan berkurangnya penjualan disetiap tahunnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untukmendapatkan bukti empiris tentang pengaruh sub variabel social media marketing. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif yaitu dengan pengambaran dan pemaparan varibel-variabel yang diteliti dan kemudian ditarik kesimpulan. Objek penelitian yang menjadi variable terikat adalah brand equity (Y)  dan social media marketing (X) sebagai variabelbebas. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut fan pageFacebook Elevania di Indonesia. Pengambilan sampel dalampenelitian ini menggunakan metode non probabilty random sampling dengan menggunakan teknikpurposive sampling terhadap 2—pengikut fan page Facebook Elevania. Uji instrument dilakukan dengan uji vadilitas dan ujireabilitas dan teknik analisis yang digunakan adalah analisisjalur.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JBME

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Journal of Business Management Education (JBME) with the registered number e-issn 2715-3037 and p-issn 2715-3045 is an online journal of undergraduate student in Pendidikan Bisnis, Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pendidikan Indonesia. Publishing every three times a year in May, ...