Abstrak: Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui peningkatan metode tahapan terhadap hasil belajar servis bawah pada siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 08 Batuk. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Subyek dalam penelitian ini adalah guru berkolaborasi dengan siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 08 Batuk sebanyak 27 siswa. Berdasarkan hasil penelitian pada siklus I terdapat hasil ketuntasan dengan jumlah 13 siswa atau sebesar 48,2% dan siswa yang belum tuntas berjumlah 14 siswa atau sebesar 51,8%. Sedangkan siklus II terdapat hasil siswa dengan kategori tuntas semua dengan siswa lulus berjumlah 27 siswa atau sebesar 100% dan belum tuntas berjumlah 0 atau tidak ada.  Kata Kunci: Servis Bawah, Metode Tahapan Abstract: The purpose of the study is to determine an improved method stages of the learning outcomes of services under the fifth grade students of State Elementary School 08 Cough . Forms of research is classroom action research . The subjects in this study were teachers collaborate with fifth grade students of State Elementary School 08 Cough as many as 27 students . Based on the results of the study in the first cycle are the result of the thoroughness with the number of 13 students , or by 48.2 % and students who have not completed totaled 14 students or 51.8 % . While the second cycle there is a category of student outcomes to complete all of the graduating students numbering 27 students or equal to 100 % and unresolved amounted to 0 or does not exist Keywords: Servis Down, Methods Stages
Copyrights © 2016