Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE)
Vol 2, No 1 (2020): JANUARI

Landasan Antropologi Pendidikan dan Implementasinya Dalam Pembangunan Indonesia

Rachmat Satria (Universitas Negeri Malang)
Nur Amaliyah Hanum (Universitas Negeri Malang)
Elvia Baby Shahbana (Universitas Negeri Malang)
Achmad Supriyanto (Universitas Negeri Malang)
Nurul Ulfatin (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui landasan antropologi pendidikan dan implikasinya terhadap pembangunan nasional Indonesia. Artikel ini disusun menggunakan pendekatan studi kajian literatur, dimulai dari mengkaji teori-teori yang relevan dengan landasan antropologi dalam pendidikan, kemudiaan dilakukan telaah. Berdasarkan kajian yang dilakukan, diketahui bahwa para antropolog memainkan peran penting dalam membangun suatu negara, kajian-kajian para antropolog digunakan sebagai landasan bagi pemerintah dalam mengambil suatu kebijakan-kebijakan pembangunan khusunya dalam pembangunan bidang pendidikan, pentingnya latar sosial antropologi diwujudkan dalam landasan pendidikan di Indonesia ini agar tidak terjadinya konflik dan ketimpangan sosial dalam kehidupan bermasyarakat. 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ijsse

Publisher

Subject

Education Other

Description

Indonesian Journal of Social Science Education (IJSSE) memuat artikel dengan fokus penelitian dan pengkajian di bidang Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). p-issn 2655-6588 dan e-issn 2655-6278 . Jurnal ini diterbitkan oleh Insitut Agama Islam Negeri Bengkulu dua kali dalam setahun yaitu setiap ...