Automata
Vol. 1 No. 1 (2020)

Design Thinking Dalam Pembuatan Aplikasi Bisnis Startup Platform eSport

Rafi Hidayat Tarmizi (Universitas Islam Indonesia)
Hari Setiaji (Universitas Islam Indonesia)
Beni Suranto (Universitas Islam Indonesia)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2020

Abstract

Kompetisi Esport di Indonesia berkembang pesat, terbukti dari banyak munculnya tim-tim Esport dari Indonesia yang mengikuti turnamen di kancah nasional maupun internasional serta dukungan pemerintah Indonesia dengan hal yang berkaitan dengan kompetisi Esport. Peluang bisnis startup platform kompetisi Esport di Indonesia sangat besar. Pembuatan aplikasi platform kompetisi Esport Arenasia difokuskan untuk para event organizer turnamen dan para pemain Esport. Pembuatan aplikasi platform ini dibuat dengan menggunakan pendekatan design thinking dan business process model untuk mengetahui peluang bisnis dan memudahkan pengambilan keputusan aplikasi ke depan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

AUTOMATA

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Automata mempublikasikan penelitian internal mahasiswa dan dosen Teknik Informatik Universitas Islam Indonesia. Topik-topiknya mencakup: Informatika Teori dan Sistem Cerdas Forensika Digital Sains Data Rekayasa Perangkat Lunak Informatika ...