JURNAL MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN (JMMP)


IMPLEMENTASI MANAJEMEN SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH METRO PUSAT

Sumarni Sumarni (Unknown)
Supomo Kandar (Unknown)
Sowiyah Sowiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2014

Abstract

The purpose of this research is to describe and investigate the management in Elementary School. The focus of this research is management in Elementary School and the sub focused of this research are: (1) Study curriculum management, (2) Entrant management educates, (3) Energy of education management, (4) Tool management and infrastructure, (5) Finance management, (6) Society participation, and (7) Committee character. Research method that descriptive qualitative that is provided theory phenomenology. Data analyzing technique uses the interactive pattern of Miles and Hubberman’s data.The results of this research are: (1) Curriculum is carried out well. (2) Recruitments new student is carried out well. (3) Infrastructure is good. (4) Management in finance is done with good transparency.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk deskripsi dan diselidiki tentang manajemen SDN. Fokus penelitian ini adalah manajemen SDN dan sub fokus ini: (1) manajemen kurikulum studi, (2) manajemen Peserta didik, (3) Energi manajemen pendidikan, (4) Alat manajemen dan infrastruktur, (5 ) manajemen Keuangan, (6) partisipasi masyarakat, dan (7) Komite karakter. Metode penelitian yang deskriptif kualitatif yang disediakan teori fenomenologi. Teknik data menganalisa menggunakan pola interaktif dari Miles dan Huberman hasil data.The dari penelitian ini adalah: (1) Kurikulum dilaksanakan dengan baik. (2) Rekrutmen siswa baru dilakukan dengan baik. (3) Infrastruktur baik. (4) Manajemen di bidang keuangan dilakukan dengan transparansi yang baik.Kata kunci: implementasi, manajemen berbasis sekolah, sekolah dasar

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

JMMP

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Environmental Science

Description

Focus and Scope . Assessment dan evaluasi pembelajaran Manajemen Teknologi dan Inovasi pembelajaran Pembelajaran berbasis HOT Pembelajaran berbasis inkusif Manajemen pembelajaran terpadu Manajemen pendekatan Ilmiah termasuk metode ilmiah sebagai metode yang sedang berlangsung; Blended ...