This study aims to describe and analyzed remedy implementation of transformational leadership style head MTsN Kotaagung, teacher character formation, which made efforts Kotaagung MTsN head teacher in the formation of character, obstacles in the formation of character in MTsN Kotaagung teacher. This research is used qualitative case study design. The results showed that: 1) the leadership and the attitude shown, 2) the establishment of teacher character in MTsN Kotaagung because of personal awareness to improve the quality of self, 3) the efforts made head MTsN Kotaagung by example and behavior thus forming a cultural virtue madrassa, 4) barriers that occur for suggestions and infrastructure are not maximized.Penelitian ini bertujuan untk mendeskripsikan dan menganalaisis implementasi gaya kepemimpinan transformasional kepala MTsN Kotaagung, pembentukan guru berkarakter, upaya-upaya yang dilakukan kepala MTsN Kotaagung dalam pembentukan guru berkarakter, hambatan dalam pembentukan guru berkarakter di MTsN Kotaagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kepemimpinan dan sikap yang ditunjukkan 2) Pembentukan guru berkarakert di MTsN Kotaagung karena kesadaran pribadi dengan meningkatkan kualitas diri, 3) upaya yang dilakukan kepala MTsN Kotaagung dengan memberi contoh prilaku dan kebajikan sehingga membentuk budaya madrasah, 4) Hambatan yang terjadi karena saran dan prasaran yang belum maksimal.Kata kunci: gaya kepemimpinan transformasional, guru berkarakter, implementasi, kepala madrasah
Copyrights © 0000