JURNAL MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN (JMMP)


IMPLEMENTASI GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA MADRASAH DALAM PEMBENTUKAN GURU BERKARAKTER

Fariza Marga Sari (Unknown)
Bujang Rahman (Unknown)
Sowiyah Sowiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2014

Abstract

This study aims to describe and analyzed remedy implementation of transformational leadership style head MTsN Kotaagung, teacher character formation, which made efforts Kotaagung MTsN head teacher in the formation of character, obstacles in the formation of character in MTsN Kotaagung teacher. This research is used qualitative case study design. The results showed that: 1) the leadership and the attitude shown, 2) the establishment of teacher character in MTsN Kotaagung because of personal awareness to improve the quality of self, 3) the efforts made head MTsN Kotaagung by example and behavior thus forming a cultural virtue madrassa, 4) barriers that occur for suggestions and infrastructure are not maximized.Penelitian ini bertujuan untk mendeskripsikan dan menganalaisis implementasi gaya kepemimpinan transformasional kepala MTsN Kotaagung, pembentukan guru berkarakter, upaya-upaya yang dilakukan kepala MTsN Kotaagung dalam pembentukan guru berkarakter, hambatan dalam pembentukan guru berkarakter di MTsN Kotaagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kepemimpinan dan sikap yang ditunjukkan 2) Pembentukan guru berkarakert di MTsN Kotaagung karena kesadaran pribadi dengan meningkatkan kualitas diri, 3) upaya yang dilakukan kepala MTsN Kotaagung dengan memberi contoh prilaku dan kebajikan sehingga membentuk budaya madrasah, 4) Hambatan yang terjadi karena saran dan prasaran yang belum maksimal.Kata kunci: gaya kepemimpinan transformasional, guru berkarakter, implementasi, kepala madrasah

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

JMMP

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Environmental Science

Description

Focus and Scope . Assessment dan evaluasi pembelajaran Manajemen Teknologi dan Inovasi pembelajaran Pembelajaran berbasis HOT Pembelajaran berbasis inkusif Manajemen pembelajaran terpadu Manajemen pendekatan Ilmiah termasuk metode ilmiah sebagai metode yang sedang berlangsung; Blended ...