MADROSATUNA : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Vol 3 No 1 (2020)

PENGARUH MEDIA POP UP BOOK BERBASIS LITERASI DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS RENDAH

Muhamad Yusron (STKIP PGRI Trenggalek , Trenggalek, Indonesia)
Ari Metalin Ika Puspita (STKIP PGRI Trenggalek , Trenggalek, Indonesia)
Flora Puspitaningsih (STKIP PGRI Trenggalek , Trenggalek, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2020

Abstract

Tujuan penelitian dan pengembangan ini untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa melalui media pop up book berbasis literasi digital serta melihat perbedaan sebelum dan sesudah penggunaan media pop up book berbasis literasi digital. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Pretest-posttest. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu independent sample t-test. Hasil penelitian ini adalah media pop up book berbasis literasi digital terdapat perbedaan hasil keterampilan berbicara sebelum dan sesudah penggunaan media pop up book berbasis literasi digital dan terdapat peningkatan keterampilan berbicara siswa setelah penggunaan media pop up book berbasis literasi digital.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

madrosatuna

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal MADROSATUNA adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel asli tentang pengetahuan terbaru, penelitian, atau penelitian dan pengembangan terapan lainnya di bidang pendidikan guru madrasah ibtidaiyah. Sejak 2018 jurnal ini telah diterbitkan secara teratur dua kali setahun (Juli dan Desember). ...