JIEB : Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis
Vol 3 No 1 (2017): JURNAL ILMIAH EKONOMI BISNIS

PENGARUH PELAYANAN SATPAS TERHADAP KEPUASAN PEMOHON SIM PADA POLRES TANAH LAUT DI KABUPATEN TANAH LAUT

Kingkin Aribowo (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Mar 2017

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas pe-layanan terhadap kepuasan pemohon SIM pada Satpas Polres Tanah Laut. Metode yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Penelitian dilakukan terhadap 94 orang Pemohon SIM pada Satpas Polres Tanah Laut selama dua minggu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) responsiveness, courtesy dan credibility secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pemohon SIM. (2) reliability, res-ponsiveness, competence, access, courtesy, communication, credibility, security, understanding/knowing the customer dan tangible secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pemohon SIM (3) variabel courtesy merupakan yang paling dominan dalam mem-pengaruhi kepuasan pemohon SIM. Kata kunci: kualitas pelayanan, kepuasan, pemohon sim

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jieb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Mathematics Other

Description

JURNAL ILMIAH EKONOMI BISNIS (JIEB) merupakan jurnal ilmiah yang berisi kumpulan artikel ilmiah mengenai ilmu ekonomi dan bisnis dari berbagai akademisi maupun praktisi dari seluruh Indonesia. JIEB terdiri dari 150 halaman setiap terbitannya, dan terbit sebanyak 3 kali dalam 1 tahun, yaitu pada ...