ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untukmengetahuiseberapabesarpengaruhGlossingstrategy dalam pengajaran bahasa Inggris khususnya reading comprehension. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, dengan menggunakan dua klasifikasi, yaitu  kelas kontrol dan kelas eksperimen. Pada kelas eksperimen diberikan perlakuan oleh peneliti yaitu dengan menggunakan strategi Glossing dan kelas kontrol menggunakan strategi Question-Answer Relationship. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas sebelas IPS, SMA PGRI 1 Padang tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 113 orang. Sekolah tersebut mempunyai 2 jurusan, terdiri dari IPA dan IPS. Pada penelitian ini, peneliti memilih kelas sample berdasarkan homogeneity dan normality masing-masing kelas. Instrumen penelitian ini berbentuk test reading tentang narrative dan report text. Berdasarkan hasil analisis tes didapat rata-rata hasil tes pada kelas eksperimen (70) dan standar deviasi (5.03), sedangkan rata-rata kelas kontrol (63) dan standar deviasi (4.28), pengujian hipotesis ini dilakukan dengan uji t-table. Setelah dilakukan pengujian diperoleh t-calculated (5.78) lebih besar dari t-table (2.02) maka hipotesis pada penelitian ini diterima, sehingga disimpulkan bahwa strategi Glossing dapat memberikan efek yang siknifikan terhadap hasilnilaibahasa Inggris khususnya dalam reading pada siswa kelas sebelas jurusan IPS SMA PGRI 1 Padang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2013