Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 2, No 2 (2013): Jurnal Mahasiswa Bahasa Inggris Genap 2012-2013

TEACHING READING COMPREHENSION BY COMBINING PARTNER PREDICTION AND DOUBLE-ENTRY JOURNALSTRATEGIES AT SENIOR HIGH SCHOOL

Rahim, Muhammad Hendra (Unknown)
Dewi, Rusmala (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2013

Abstract

ABSTRAK Proses belajarmengajarBahasaInggrisdiperlukanadanyasuatustrategipengajaran yang tepatdanefektif. Pengajaran yang tepatdanefektifsangatmembantusiswauntuklebihmeningkatkankemampuanmerekadidalambelajarBahasaInggris.KompetensisiswadidalambelajarBahasaInggristergantungpemahamanmerekaterhadapsuatubacaanbaikberupabuku, koran, majalahdanmateripembelajaran. PemahamansiswaterhadapBahasaInggristidakhanyaditingkatkanmelaluistrategipengajaran, tetapijugadiperlukansuatustrategi yang efektifdalammengevaluasikemampuansiswauntukmembacateks yang dibaca. DenganmenggunakanstrategikombinasiPartner Prediction and Double-Entry Journaldalammengevaluasikemampuanmembacasiswa, guru dapatmengetahuitingkat pemahamansiswaterhadapteks yang dibaca. Dalampenerapanaplikasipertama guru menerapkanPartner Predictionstrategyyaitusiswadibagiatastiga orang perkelompokdansalahsatusiswamembacabagiantekstertentudanselanjutnyasiswalainyamemprediksikelanjutandariteksyang akanterjadiselanjutnyadidalambagiantekstersebut.PadaDouble-Entry Journal strategydimanasiswamembuatsebuahkolom yang terbagiatasduabagian, yaitudikolomkirimerupakanhasil yang siswadapatdarikutipanatauygmerekakemukakanberdasakaninformasidarisebuahtekstersebutdandikolomkananmerupakansebuahreaksiataurespondariinformasi yang siswadapatkandariteks yang dipelajarisehinggasatuteksmemilikisudutpandang yang berbedadarisetiapanak.  

Copyrights © 2013