SULUH: Jurnal Abdimas
Vol 2 No 2 (2021): SULUH: Jurnal Abdimas Februari

Memaksimalkan Program Smart Village Melalui Implementasi Pemasaran Digital bagi Warga Desa Kemuning

Harimurti Wulandjani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila)
Chaerani Nisa (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila)
Dian Riskarini (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila)
Naomi Meidiawaty Situmorang (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila)



Article Info

Publish Date
13 Feb 2021

Abstract

Pemasaran digital menjadi salah satu cara termudah sekaligus dengan biaya termurah untuk mendapatkan pembeli di luar jangkauan yang ada melalui pemasaran tradisional. Pemasaran digital diharapkan bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kemandirian Desa Kemuning sekaligus memaksimalkan program Smart Village dimana Desa Kemuning dijadikan sebagai pilot project. Hasil wawancara menunjukkan banyak di antara UMKM yang belum memaksimalkan pemasaran digital. Karena itu, Tim Pengabdian menyiapkan strategi dengan menginformasikan langkah-langkah yang bisa disiapkan dalam menerapkan pemasaran digital untuk produknya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

SULUH

Publisher

Subject

Education Library & Information Science Other

Description

SULUH: Jurnal Abdimas adalah jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau ide dan hasil penelitian yang telah dicapai pada layanan ...