JPIn : Jurnal Pendidik Indonesia
Vol 3, No 2 (2020): Oktober 2020

Persepsi Guru SDN 4 Teros Terhadap Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi COVID-19

Rioza Manda Rizal (UNIVERSITAS PENDIDIKAN MANDALIKA)
Sanapiah Sanapiah (Universitas Pendidikan Mandalika)
Ade Kurniawan (Universitas Pendidikan Mandalika)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menyajikan informasi terkait persepsi guru tentang tantangan pelaksanaan pembelajaran online akibat pandemi COVID-19. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, metode pengumpulan data menggunakan angket dan hasil dokumentasi, pengukuran skala likret (likret secale), teknik pengolahan data menggunakan editing, penyusunan perhitungan data dan tabulasi, informan terdiri dari 12 guru SDN 4. Teros di Desa Teros, Kecamatan Labuhan Haji. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa dilihat dari data angket persepsi guru SDN 4 Teros, guru lebih memilih setuju (S) dengan angka tertinggi 42% karena guru merasa tidak puas dengan pembelajaran online tetapi guru harus melaksanakan pembelajaran online. dalam kondisi yang tidak memungkinkan tatap muka muka.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JPIn

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Pendidik Indonesia (JPIn) mempublikasikan artikel kajian teori atau penelitian terkait dengan Pendidikan. JPIn menerima publikasi dari guru-guru (PAUD, SD, SMP, SMA), Dosen, serta dari pemerhati dan peneliti ...