Cokroaminoto Journal of Primary Education
Vol. 4 No. 1 (2021): April 2021

Persepsi dan Kesiapan Guru dalam Menghadapi Asesmen Kompetensi Minimum

Nurhikmah Nurhikmah (Universitas Negeri Semarang)
Isti Hidayah (Universitas Negeri Semarang)
Sri Kadarwati (Universitas Negeri Semarang)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dalam menghadapi AKM tahun 2021 dan untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi AKM. Penelitian ini mengguanakn metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di SD 23 Batara Kota Palopo. Penelitian dilakukan di SD 23 Batara didasarkan atas informasi bahwa guru bahwa pernah mengikuti pertemuan tentang pembahasan AKM di Kota Palopo. Hasil penelitian menunjukan bahwa guru sudah memahami AKM dilihat dari kemampuan guru membuat komponen-komponen dalam penyusunannya. Kesiapan guru juga sudah cukup dalam menghadapi AKM tahun 2021

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

cjpe

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

The focus of this journal is primary education, which covers related aspects such as students, teachers, teaching materials, evaluation and assessment, curriculum, and lesson ...