Jurnal Ilmiah Aquinas
Vol 4 No 1 (2021): Januari 2021

ANALISIS PEMAHAMAN SISWA PADA KONSEP FOTOSINTESIS MENGGUNAKAN TES DIAGNOSTIK BERTINGKAT DUA (TWO TIER DIAGNOSTIC TEST) DI KELAS IV SD 08 ENAM LINGKUNG

Wahyuni, Sisri (Unknown)
Marfilinda, Riri (Unknown)
Gusti, Reni Syafrina (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2021

Abstract

PEMBELAJARAN Ipa MEMBUTUKAN PENGUASAAN UNTUK MEMBENTUK PEMAHAMAN SISWA. MISKONSEPSI MERUPAKAN MASALAH UTAMA DALAM PEMBELAJARAN IPA KARENA MISKONSEPSI YANG MUNCUL PADA SISWA TERUS MENERUS DAPAT MENGGANGGU PEMBENTUKAN KONSEPSI ILMIAH DAN MISKONSEPSI JUGA MERUPAKAN SUMBER KESULITAN SISWA. SALAH SATU INSTRUMEN YANG DIGUNAKAN UNTUK MENDIAGNOSA MISKONSEPSI SISWA YAITU MENGGUNAKAN TES DIAGNOSTIK BERTINGKAT DUA YANG MERUPAKAN TES PILILHAN BERGANDA TERDIRI DARI PERTANYAAN, PILIHAN JAWABAN DAN PILIAN ALASAN. SEHINGGA DIHASILKAN TIGA KATEGORI DUIANTARANYA SISWA PAHAM, MISKONSEPSI, DAN TIDAK PAHAM.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Aquinas

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Media publikasi ilmiah bidang Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Bahasa Inggris terbit dalam 2 (dua) kali setahun.Terbit Setiap Bulan Juli dan januari Setiap ...