Refleksi Pembelajaran Inovatif
Vol. 2 No. 2 (2020): Volume 2 Nomor 2 Tahun 2020

Permainan Peran dan Penggunaan Teknologi Pada Proses Pembelajaran Mahasiswa Program Studi Akuntansi

Maulidyati Aisyah (Universitas Islam Indonesia)
Sigit Pamungkas (Universitas Islam Indonesia)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2020

Abstract

Pengembangan metode pengajaran dalam mata kuliah bermuatan sistem dan teknologi informasi yang didominasi dengan konsep dan praktik pada ranah teknis menjadi tantangan tersendiri bagi pendidikan sarjana program studi akuntansi. Penelitian ini menganalisis studi percontohan yang menggunakan permainan peran dan aplikasi teknologi pada mata kuliah Analisis dan Desain Sistem (ADS) yang diikuti oleh mahasiswa S1. Analisis persepsi mahasiswa terhadap peningkatan pemahaman dan alat asesmen untuk mengukur pemenuhan CPMK menunjukkan hasil yang signifikan. Metode ini dapat dijadikan alternatif untuk mendukung peningkatan kualitas pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa, terutama untuk mata kuliah yang memiliki karakteristik serupa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

RPI

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Refleksi Pembelajaran Inovatif (RPI) adalah jurnal yang ditebitkan oleh Direktorat Pengembangan Akademik (DPA), Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, yang terbit dua kali dalam setahun. RPI menerima dan mempublikasikan artikel ilmiah, baik berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris, yang ...