Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel
Vol 4 No 2 (2020): Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel

PELAFALAN BAHASA INGGRIS MAHASISWA JURUSAN KANTOR DEPAN PPLP MAPINDO

Paramita Sari, Ni Luh Komang Julyanti (Unknown)
Jokosaharjo, Sulistyoadi (Unknown)
Prayogi, Putu Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2020

Abstract

Bali selalu berupaya untuk berbenah diri dalam aspek kepariwisataan khususnya pada fasilitas akomodasi dan pelayanan kepada wisatawan. Komunikasi adalah salah satu faktor paling menentukan di dalam penentuan kualitas pelayanan. Fenomena tersebut menuntut para lulusan di lembaga pendidikan dan pelatihan perhotelan dan pariwisata untuk memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dalam bahasa Inggris. Pada penelitian ini, peneliti mengangkat peserta didik Jurusan Kantor Depan PPLP MAPINDO sebagai objek penelitian. Terdapat dua hal yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu; permasalahan yang dihadapi mahasiswa dalam berbicara bahasa Inggris dari segi pelafalan(pronounciation), dan faktor-faktor yang menghambat mahasiswa dalam pembelajaran berbicara. Dalam penelitian ini diperoleh bahwa mahasiswa mengalami permasalahan selama proses pembelajaran dalam hal pelafalan bahasa Inggris, yaitu masih besarnya unsur bahasa pertama atau bahasa ibu yang memengaruhi pembelajaran bahasa kedua atau asing. Di samping itu, terdapat beberapa faktor penghambat mahasiswa dalam pembelajaran berbicara. Faktor-faktor tersebut adalah penguasaan komponen kebahasaan, dan penguasaan komponen isi, serta kondisi lingkungan yang kurang efektif selama proses belajar mengajar berlangsung. Kata kunci: berbicara, pelafalan, fonologi, hambatan, bahasa asing (Inggris)

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

manajemen_pelayanan_hotel

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel (JMPH) is a journal that publishes results of tourism and hotel studies researches. All articles in JMPH have passed reviewing process by peer reviewers and edited by editors. JMPH is published by Akademi Komunitas Manajemen Perhotelan Indonesia twice a year, June ...