JIEB : Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis
Vol 6 No 3 (2020): JURNAL ILMIAH EKONOMI BISNIS

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM PENGGUNAAN APLIKASI MOBILE TRANSPORTASI ONLINE

Sjamsi, Nurus (Unknown)
Rezky, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan mahasiswa dalam penggunaan aplikasi mobile transportasi online. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Penelitian ini dilakukan terhadap 80 orang mahasiswa STIE Pancasetia Banjarmasin. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian aplikasi mobile transportasi online. secara parsial variabel bauran pemasaran produk, distribusi, promosi, proses dan orang mempengaruhi terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel price harga dan fasilitas fisik tidak mempengaruhi dalam melakukan keputusan pembelian pada aplikasi mobile transportasi online. variabel yang berpengaruh paling dominan di antara variabel lain terhadap keputusan pembelian yaitu produk.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jieb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Mathematics Other

Description

JURNAL ILMIAH EKONOMI BISNIS (JIEB) merupakan jurnal ilmiah yang berisi kumpulan artikel ilmiah mengenai ilmu ekonomi dan bisnis dari berbagai akademisi maupun praktisi dari seluruh Indonesia. JIEB terdiri dari 150 halaman setiap terbitannya, dan terbit sebanyak 3 kali dalam 1 tahun, yaitu pada ...