Jurnal e-Komunikasi
Vol 9, No 2 (2021): VOL 9, NO 2 SEPTEMBER 2021

Efektivitas Penggunaan Paula Verhoeven Sebagai Celebrity Endorser Iklan MakeOver di YouTube

Ariella Harman (Unknown)
Otto Bambang Wahyudi (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)
Felicia Goenawan (Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2021

Abstract

Maraknya penggunaan celebrity endorser untuk mempromosikan produk dari suatu brand membuat penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana efektivitas penggunaan Paula Verhoeven sebagai celebrity endorser iklan MakeOver di YouTube. Efektivitas disini memiliki 4 komponen yaitu attention, interest, desire, dan action. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif serta menggunakan metode survei. Responden dalam penelitian ini merupakan perempuan berusia 18-35 tahun sebanyak 100 responden. Peneliti mendapatkan hasil bahwa penggunaan Paula Verhoeven sebagai celebrity endorser produk MakeOver adalah efektif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...