Community Empowerment
Forthcoming issue

Pendampingan pembuatan instrumen penilaian autentik bagi guru PPKn di Kabupaten Lampung Tengah

Nurmalisa, Yunisca (Unknown)
Adha, Muhammad Mona (Unknown)
Rohman, Rohman (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2021

Abstract

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman guru tentang esensi penilaian autentik dalam pembelajaran PPKn, khususnya dengan pendekatan ilmiah dan proses pembelajaran di kelas. Oleh karenanya, tim pengabdian melakukan pengampingan tentang keterampilan membuat instrumen penilaian autentik, khususnya untuk menilai sikap dan aktivitas belajar dalam bentuk skala sikap dan rubrik. Metode yang digunakan dalam PKM ini adalah dengan eskpositori, diskusi, pemberian tugas, latihan, pembimbingan secara individu atau kelompok. Dengan diadakan pendampingan ini, pemahaman guru-guru tentang perancangan dan implementasi instrumen penilaian autentik pada kurikulum 2013 mengalami peningkatan. Guru diharapkan dapat sekaligus menerapkannya dalam proses pembelajaran di sekolah.

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

ce

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Public Health Social Sciences

Description

Community empowerment is a medium for academicians, government, private companies, and social institutions to communicate community empowerment activities. Each published article is expected to provide new insights and inspire activities elsewhere on related ...