Community Empowerment
Forthcoming issue

Pemberdayaan Guru PAUD TK ABA Banjarmasin Melalui Keterampilan Big Book Story

Nadia, Hafizhatu (Unknown)
Hermina, Ceria (Unknown)
Hamidah, Jamiatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2021

Abstract

Pada masa pandemi Covid-19, sebagian besar pembelajaran di sekolah dilakukan secara daring. Hal ini menuntut para guru untuk memiliki keterampilan menggunakan berbagai media pembelajaran daring. Para guru juga dituntut untuk memiliki kemampuan dan penguasaan terhadap metode pembelajaran yang bervariasi. Guru PAUD/TK merupakan ujung tombak dalam pembelajaran anak usia dini, diharapkan memiliki kemampuan dan keterampilan mengajar. Oleh karena itu, dilakukan pelatihan membuat dan menggunakan bigbook story telling kepada guru IGABA Banjarmasin. Pelatihan ini dilaksanakan dengan dua metode, yaitu teori dan praktik. Dalam tahapan pelatihan diisi dengan (1) Apa itu Big Book?, (2) Bagaimana membuat cerita anak, (3) Manfaat dan Cara Mendongeng, (4) Pendidikan Karakter Anak dan terakhir, dan (5) Praktik. Hasil dari kegiatan ini adalah peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan membuat bigbook story telling serta memahami cara menerapkannya sebagai metode pembelajaran karakter untuk anak usia dini.

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

ce

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Public Health Social Sciences

Description

Community empowerment is a medium for academicians, government, private companies, and social institutions to communicate community empowerment activities. Each published article is expected to provide new insights and inspire activities elsewhere on related ...