Jurnal Revolusi Indonesia
Vol 1 No 10 (2021): Jurnal Revolusi Indonesia

Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Brand Awareness Sepatu Compass

Robhittur Rohmi Achmad (Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur, Indonesia)
Sonja Andarini (Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2021

Abstract

Influsencer merupakan figur di media sosial yang memiliki banyak pengikut, dan hal yang disampaikan dapat berdampak pada perilaku pengikutnya. Pemasaran menggunakan media sosial dengan memanfaatkan ketenaran influencer ini biasa disebut dengan influencer marketing. Influencer marketing memiliki berbagai fungsi salah satunya yakni dapat membangun Brand Awareness terhadap merek yang dipasarkan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif sehingga data yang diperoleh berdasarkan hasil yang dinyatakan dalam kuesioner dengan 100 responden sebagai populasi penelitian. Sampel untuk penelitian ini adalah pengguna aktif instagram dan mengikuti akun @sepatucompass. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Influencer Marketing (X) memiliki pengaruh secara parsial terhadap Brand Awareness (Y). Hal ini membuktikan bahwa kemampuan Influencer Marketing dalam mempersuasif para pengikutnya mengenai suatu merek produk mampu membangun brand awareness konsumen terhadap sepatu Compass.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jri

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Revolusi Indonesia (JRI) is a national scale journal covering social science studies. This journal focuses on community service, public administration, social influence, institutional, local government systems, public health, etc. Jurnal Revolusi Indonesia (JRI) will be issued regularly ...