MSI Transaction on Education
Vol 2 No 3 (2021): MSI Transaction on Education

Identifikasi Penyebab Rendahnya Intensitas Belajar Siswa

Fitrah, Yunanda (Unknown)
S, Wakhinuddin (Unknown)
Putra, Dwi Sudarno (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2021

Abstract

Rendahnya intensitas belajar siswa pada mata diklat Perawatan Engine dan Unit Alat Berat menjadi latar belakang penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab rendahnya intensitas belajar siswa yang ditinjau dari faktor-faktor yang mempengaruhi belajar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan metode campuran dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Penelitian dilakukan terhadap siswa di kelas XI Teknik Alat Berat SMK Negeri 2 Payakumbuh, Sumatera Barat. Setelah melakukan olah data dan analisa terhadap hasil angket penelitian terungkap bahwa rendahnya intensitas belajar siswa di kelas tersebut disebabkan oleh beberapa faktor: kurangnya minat belajar siswa, kurangnya keterampilan guru dalam mengajar, kurangnya alat pelajaran dan kurang baiknya ruangan belajar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mted

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Social Sciences

Description

MSI Transaction on Education is a Quarterly peer-reviewed and refereed open access journal that publishes articles which contribute new results in all areas of Education. The journal is devoted to the publication of high quality papers on theoretical and practical aspects of Educational research. ...