Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME)
Vol 7, No 4 (2021): Jurnal Ilmiah Mandala Education

KETERLAKSANAAN PROGRAM LITERASI BACA-TULIS PADA KELAS TINGGI DI SDN 26 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Lestari, Ines Maharani (Unknown)
Kade Gunayasa, Ida Bagus (Unknown)
Zain, Moh. Irawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi keterlaksanaan program literasi baca tulis pada kelas tinggi di SDN 26   Mataram Tahun Pelajaran 2021/2022. Keterlaksanaan tersebut dilihat dari segi dukungan lingkungan fisik, dukungan lingkungan  sosial dan afektif, dan dukungan lingkungan akademik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Tehnik pengumpulan data menggunakan wawancara semi terstruktur, obervasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model Milles dan Huberman yaitu koleksi data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian: 1) Dukungan sekolah terhadap pelaksanaan program literasi baca-tulis. 2) Kendala sekolah terhadap pelaksanaan program literasi baca-tulis.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIME

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME) is a scientific publication related to education, Social, and Politics is the result of literature studies, study of issues, and the results of research that develops in the community. This journal uses Indonesian. Publish 2 times every ...