Pandemi COVID-19 menjadi tantangan besar bagi pendidikan di Indonesia. Sekolah beralih menggunakan pembelajaran daring. Guru dituntut untuk melakukan inovasi dalam strategi pembelajaran yang digunakan. Salah satunya dengan melakukan inovasi perubahan implementasi strategi kooperatif Numbered Heads Together (NHT) dalam pembelajaran daring. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode kepustakaan (library research). Sumber data dalam penelitian ini adalah berbagai literatur buku, jurnal, karya ilmiah, dan juga dokumen-dokumen lain. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data Miles dan Huberman yang terdiri atas 4 tahap yaitu koleksi data, reduksi data, display data, dan kesimpulan. Penelitian ini menghasilkan langkah-langkah implementasi NHT dengan 4 fase yaitu penomoran (numbering), pengajuan pertanyaan (questioning), berpikir, bersama (heads together) dan pemberian jawaban (answering). Keempat fase tersebut diimplementasikan dalam langkah-langkah pembelajaran yang telah dimodifikasi dan cocok untuk diterapkan dalam pembelajaran daring pada kemahiran menulis bahasa Arab. Kata kunci: Pembelajaran Daring, Numbered Heads Together, Kemahiran Menulis Bahasa Arab
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021