Salah satu UMKM yang bergerak dibidang olahan makanan ringan dan masih bertahan dimasa pandemi COVID-19 ini adalah Food by Mella. Perkembangan teknologi yang semakin maju dan diselaraskan dengan tuntutan efektivitas konsumen dalam berbelanja serta pandemi COVID-19 yang mengubah pola ekonomi menjadi lebih condong ke penerapan teknologi tanpa tatap muka membuat UMKM harus bisa bergerak lurus terhadap perkembangan teknologi. (Setiawati and Widyartati 2017). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh UMKM Food by Mella serta diharapkan memberikan solusi yang dapat memecahkan masalah yang sedang dihadapi di bidang pemanfaatan media digital. Pemanfaatan media digital bisa membuat pelaku UMKM bergerak mengikuti arus perkembangan teknologi yang sekarang menjadi pusat informasi kebutuhan konsumen. (Bismala 2014). Luaran penelitian ini berbentuk desain konten promosi yang digunakan didalam media sosial digital Instagram. Akun E-Commerce TokoPedia yang digunakan untuk melakukan ekspansi distribusi produk. Penggunaan blogger dan linktree sebagai pusat informasi mengenai UMKM dan produk yang dijual
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021