Jurnal Instruktional
Vol. 3 No. 1 (2021): Jurnal Instruktional

PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN TEMATIK MELALUI PROBLEM BASED LEARNING

Mubarak, Sobilan (Unknown)
Ansharullah, Ansharullah (Unknown)
Indira Dewi, Happy (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembelajaran berbasis PBL dengan tujuan untuk meningkatkan HOTS siswa kelas IV SDN Duri Pulo 08 Pagi tahun pelajaran 2019-2020.  Metode yang digunakan dalam pengembangan modul belajar dalam penelitian ini menggunakan metode research and development (Richey & Klein) dengan mengikuti langkah-langkah pengembangan ADDIE. Analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik uji normalitas dan uji perbandingan rata-rata. Hasil penelitian ini menunjukkan uji korelasi pre-test & post-test sebesar 0,936 dan hasil t hitung sebesar 16.760, artinya bahwa modul berbasis PBL memberikan hasil yang bagus berupa modul berbasis PBL mampu meningkatkan dan berpengaruh terhadap kemampuan HOTS pada siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

instruksional

Publisher

Subject

Education

Description

This journal is a scientific journal to develop knowledge in the field of education technology. Editors invite professionals from education and researcher to write about the progress of science in the field of management of education. The journal is published 2 (two) times in 1 ...