Penelitian ini bertujuan untuk melihat kelayakan media wayang statistik menggunakan realistic mathematics education menurut guru SD. Media wayang statistik menggunakan realistic mathematics education layak untuk digunakan pada materi statistika dengan melihat aspek-aspek dalam penggunaan media pembelajaran. Subjek penelitian ini adalah guru kelas IV SDN 1 Kedongdong Kidul, guru kelas IV SDN 1 Cipanas, guru kelas IV SDN 2 Cipanas, guru kelas IV SDN 1 Girinata, guru kelas IV SDN 2 Girinata. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan menggunakan desain penelitian cross-sectional survey desain, dengan menggunakan instrumen tes diagnostik, wawancara dan angket. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu media wayang statistik menggunakan realistic mathematics education layak digunakan pada materi pembelajaran statistika, karena media wayang statistik menggunakan realistic mathematics education dapat dijadikan sebagai alternatif untuk dapat menarik perhatian siswa dan mempermudah siswa dalam memahami materi statistika.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020