PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)
Vol 4, No 1 (2016): PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)

PENGARUH MEDIA VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PADA PELAJARAN SEJARAH SISWA

Nur Apriadi (Unknown)
Iskandar Syah (Unknown)
Syaiful M (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Mar 2016

Abstract

The purpose of this research was to know the influence of visual media to the result of cognitive study on history subject of 10th grade students of SMA N 1 Sumberejo Tanggamus district, year 2014/2015. While descriptive qualitative was the method used for analyzing the data. Indeed based on the data, It can be concluded that using visual media give a significant development to ward the result of cognitive study on history subject of 10th grade students in SMA N 1 Sumberejo Tanggamus district, year 2014/2015 with 6,62%.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media visual terhadap hasil belajar kognitif pada mata pelajaran sejarah siswa kelas X di SMA N I Sumberejo Kabupaten Tanggamus Tahun Ajaran 2014/2015. Metode yang penelitian gunakan adalah Deskriptif Kualitatif. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media visual terhadap peningkatan hasil belajar kognitif pada Mata Pelajaran Sejarah siswa kelas X SMA N 1 Sumberejo Kabupaten Tanggamus Tahun Ajaran 2014/2015 besarnya pengaruh yang signifikan berikan sebesar 6,62.Kata kunci: hasil belajar kognitif, media visual, siswa

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

PES

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) adalah blind and peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu Pendidikan Sejarah. Artikel-artikel yang dipublikasikan di PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) meliputi hasil penelitian. PESAGI ...