J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan)
Vol 2, No 1 (2021): FEBRUARI

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISKURSUS MULTY REPRECENTACY (DMR) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA

Linda Herdiana (Universitas Galuh)
Nur Eva Zakiah (Universitas Galuh)
Yoni Sunaryo (Universitas Galuh)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2021

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan penerapan model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa pada pokok bahasan bangun datar. Jenis penelitian  studi literatur ini terdiri dari 4 tahapan: (1) pemaparan data,  (2) reduksi data, (3) penyajian data, dan (4) kesimpulan dan verifikasi.  Hasil penelitian menyimpulkan  bahwa penerapan model pembelajaran di kelas dengan menggunakan desain model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa pada pokok bahasan bangun datar  terdiri dari 5 tahap: (1)persiapan, (2)pendahuluan, (3) pengembangan, (4) penerapan, dan  (5) penutup. Kata kunci: Kemampuan Pemahaman Matematis, Model Pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy (DMR)  

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

J-KIP

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

J-KIP (Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan) merupakan jurnal untuk mempublikasikan hasil penelitian dalam bidang Pendidikan. Terbit secara berkala satu tahun tiga kali yakni pada bulan Februari, Juni dan Oktober. J-KIP dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Galuh dan ...