Jurnal E-Bis: Ekonomi Bisnis
Vol 5 No 1 (2021)

Pengukuran Tingkat Kepuasan Mahasiswa Politeknik Di Kota Medan Selama Masa Pandemi Covid-19

Ngajudin Nugroho (Unknown)
Yuliana (Unknown)
Fauzi Akbar Maulana Hutabarat (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan secara ilmiah bahwa terdapat perbedaan harapan dan kinerja pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa Politeknik di Kota Medan serta untuk mendeskripsikan tingkat kepuasan mahasiswa Politeknik di Kota Medan pada masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dan metode pengumpulan data angket. Kuesioner dibagikan kepada 389 mahasiswa politeknik di Kota Medan. Kepuasan siswa diukur dengan metode SERVQUAL Parasuraman, dan menggunakan Diagram Cartician untuk menentukan koordinat masing-masing atribut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara harapan mahasiswa dengan kinerja pelayanan politeknik, sedangkan tingkat kepuasan mahasiswa sebesar 78,35% yang artinya tingkat kepuasan mahasiswa Politeknik Kota Medan pada masa Covid-19 adalah Puas.

Copyrights © 2021